Wow ! Saham Freeport dibagi 11 Persen ke Presiden dan 9 Persen ke Wapres - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wow ! Saham Freeport dibagi 11 Persen ke Presiden dan 9 Persen ke Wapres

Wow ! Saham Freeport dibagi 11 Persen ke Presiden dan 9 Persen ke Wapres
SUARAMEDAN.com - Anggota MKD dari Hanura Syarifudin Sudding mempertanyakan adanya permintaan saham Freeport saat Maroef bertemu dengan Ketua DPR Setya Novanto dan pengusaha minyak Muhammad Riza Chalid di sebuah hotel kawasan Pacific Place, Jakarta, 8 Juni 2015.

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin mengatakan, pengusaha Muhammad Riza Chalid bicara soal permintaan 11 persen saham Freeport untuk Presiden dan 9 persen untuk Wakil Presiden.

"Dalam pembicaraan itu Saudara Riza mengatakan, 11 persen ke Presiden dan 9 persen ke Wapres," kata Maroef saat bersaksi dalam sidang Mahkamah Kehormatan Dewan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/12/2015).

Sudding hendak memastikan apakah benar ada permintaan saham sebesar 20 persen ke Freeport sebagaimana yang disampaikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said dalam laporannya.

"Saham 20 persen, akan dibagi 11 persen ke Presiden Jokowi dan 9 persen ke Wapres," kata Maroef.

Maroef juga membenarkan bahwa saham itu diminta sebagai kompensasi jika perpanjangan kontrak PT Freeport, yang akan habis pada 2021, bisa berjalan dengan mulus.

"Selain itu, ada kompensasi mengenai hydro power plan," ucap mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara ini.

Sumber : Kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wow ! Saham Freeport dibagi 11 Persen ke Presiden dan 9 Persen ke Wapres"

Post a Comment