Surya Paloh Minta Jatah SKPD, Gatot Pujo Nugroho Tak Membantah ! - Suara Medan | Info Medan Terkini

Surya Paloh Minta Jatah SKPD, Gatot Pujo Nugroho Tak Membantah !

Surya Paloh Minta Jatah SKPD, Gatot Pujo Nugroho Tak Membantah !
SUARAMEDAN.com - Gatot Pujo Nugroho tak membantah, ada permintaan dari Ketua Umum Partai Nasdem agar Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) Pemprov Sumatera Utara untuk ditempati oleh pihak dari Surya Paloh, Bos Media Group itu.

Permintaan itu disebut-sebut sebagai komitmen dari islah yang dilakukan antara Gatot dengan Tengku Erry Nuradi selaku Wakil Gubernur Sumut yang juga merupakan Ketua DPW Nasdem Provinsi Sumut.

"Di BAP sudah ada (soal kesaksian mengenai permintaan Surya Paloh soal posisi SKPD). Nanti ya dipersidangan, nanti kita lihat ya," kata Gatot usai sidang, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, sebagaimana dilansir okezone Rabu (23/12/2015).

Namun, Gatot belum mau membeberkan lebih rinci mengenai permintaan orang nomor satu di partai Nasdem soal posisi di lingkungan Provinsi Sumut itu. Dia hanya menjanjikan, akan mengungkapkan bagian dari kesepakatan islah di DPP Nasdem itu pada persidangan.

Seperti diketahui, dalam BAP milik mantan anak buah pengacara senior OC Kaligis, M. Yagari Bhastara alias Gary saat diperiksa penyidik KPK, istri Gatot, Evy Susanti mengatakan ada sebuah komitmen atau deal antara suaminya dengan Rusli Paloh agar Surya Paloh untuk menyelesaikan permasalahan di Kejaksaan Agung (Kejagung).

Komitmen fee dan permintaan penempatan sejumlah pejabat eselon (Kepala SKPD) di Pemprov Sumut, sebagai timbal balik jika penganan kasus korupsi Bansos yang ditangani Kejaksaan Agung (Kejagung) berhenti. Disampaikan juga kesemuanya itu oleh Evy kepada mantan Sekjen Nasdem, Patrice Rio Capella.

"Komitmen fee antara Gubernur dengan kakaknya Surya Paloh (Rusli Paloh) tentang penempatan pejabat eselon di Pemprov Sumut agar bisa mendorong Surya Paloh untuk menyelesaikan permasalahan (Bansos) di Kejaksaan Agung," jelasnya. [SM]

Sumber : Okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Surya Paloh Minta Jatah SKPD, Gatot Pujo Nugroho Tak Membantah !"

Post a Comment