Ini Cara Mudah Pendaftaran Online Tes CPNS - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ini Cara Mudah Pendaftaran Online Tes CPNS

Ini Cara Mudah Pendaftaran Online Tes CPNS
SUARAMEDAN.com - Langkah awal yang harus dilakukan dalam melakukan pendaftaran CPNS 2016 sesuai alur ujian adalah dengan melengkap berkas persyaratan pendaftaran yang diperlukan untuk kemudian dilengkapi dan dikirim via pos kemudian selanjutnya adalah tentang mendapatkan kartu peserta tes ujian CPNS 2016.

Sejak dikeluarkannya keputusan menpan pada 30 Juni 2015 yang lalu memang tes CPNS 2015 ditiadakan dan akan kembali dibuka tes seleksi CPNS 2016 dengan perkiraan jumlah pendaftar akan banyak sekali yang juga akan membuat persaingan menjadi begitu ketat tentunya.

1. Pelamar Melakukan Pendaftaran CPNS Secara online

Alur pendaftaran CPNS yang pertama adalah pendaftaran CPNS dilakukan secara online di website resmi Panselnas Menpan melalui 2 tahapan yang telah disampaikan di tulisan sebelumnya, kemudian ikuti prosedur pendaftaran hingga selesai mengisi semua kolom di formulir pendaftaran online selanjutnya adalah melakukan pendaftaran secara offline.

2. Tenggat waktu dari pendaftaran online ke pengiriman paling lambat 1 hari.

Setelah pendaftaran online yang harus dilakukan dalam menyiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan kemudian mengirimkannya lewat pos ke panita penyelenggara tes CPNS di wilayah masing-masing yang dalam hal ini adalah BKD.

3. Pemeriksaan berkas oleh panita daerah

Untuk yang ini sering dikenal dengan verifikasi data, artinya panitia akan mengecek kelengkapan berkas yang dikirimkan juga nomor registrasi online dalam print out yang ada dalam kumpulan berkas dengan database pendaftaran online tes CPNS yang dibuka, hingga hasilnya nanti apakah bisa dijadikan kartu peserta tes ujian CPNS ataupun tidak.

Itu merupakan langkah mudah dalam "Alur Pendaftaran CPNS 2016 Online Cara Mudah Daftar Tes", terima kasih dan semoga bermanfaat. [SM]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ini Cara Mudah Pendaftaran Online Tes CPNS"

Post a Comment