Tiga Rumah Roboh Akibat Banjir Sungai Deli Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tiga Rumah Roboh Akibat Banjir Sungai Deli Medan

Tiga Rumah Roboh Akibat Banjir Sungai Deli Medan
SUARAMEDAN.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Medan sejak dini hari, mengakibatkan meluapnya air sungai deli, sehingga menimbulkan Banjir setinggi satu meter melanda warga yang tinggal dibantaran sungai, Senin (30/11).

Terjangan derasnya air sungai merobohkan tiga buah rumah semi permanent di jalan Teratai, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun akibat abrasi air sungai deli tersebut. 

Peristiwa amblasnya tiga bangunan tersebut tidak memakan korban jiwa. Sebab, para penghuni rumah tidak berada di tempat itu. Ketiga rumah yang roboh tersebut, masing-masing ditempati M Dani (63), H Syiabuddin dan Ummi.
 
Atas insiden tersebut, amblasnya bangunan rumah terjadi Senin tengah malam. Ia mengetahui setelah pulang mencari nafkah dengan menarik becak motor.“Aku baru pulang narik becak. Pas sampai depan rumah, ternyata sudah amblas. Untungnya, istri, anak dan cucuku tidak ada di rumah. Mereka kebetulan lagi menginap di Binjai (rumah anaknya),” ujar Dani.
 
Dani menyebutkan, pihak Lingkungan IX Kelurahan Hamdan, Medan Maimun belum ada memberikan bantuan.Namun, dirinya sangat mengharapkan pemerintah perduli dengan nasibnya.“Kepling dan lurah belum ada memberikan bantuan atau solusi. Ya, kalau bisa aku berharap bantuan dari pemerintah. Paling tidak, rumahku dibangun lagi. Enggak usah pakai batu, papan ajapun jadilah. Itu aja yang penting, dan kami bisa punya tempat tinggal lagi,” tutupnya. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. [SM]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tiga Rumah Roboh Akibat Banjir Sungai Deli Medan"

Post a Comment