Sekdaprovsu Apresiasi Kegiatan Peserta PSP3 - Suara Medan | Info Medan Terkini

Sekdaprovsu Apresiasi Kegiatan Peserta PSP3

Sekdaprovsu Apresiasi Kegiatan Peserta PSP3
SUARAMEDAN.com - Sekdaprovsu H Hasban Ritonga mengapresiasi niat dari Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan (PSP3) yang menjadi sukarelawan penggerak perekonomian desa demi meningkatkan perekonomian desa khususnya Desa Silo Baru kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan.  "Tugas tersebut merupakan tugas yang mulia dan mendukung pembangunan nasional saat ini yaitu pembangunan berbasis desa," ujar Sekdaprovsu.

Hal tersebut terungkap saat Sekdaprovsu menerima salah satu peserta PSP3 Muhammad Ja'far Hasibuan, Selasa (29/12/2015) di ruang kerja Sekdaprovsu Lt. 9 Kantor Gubsu.

Sekdaprovsu pada kesempatan tersebut didampingi mewakili Kadispora Sumut Kabid Bina Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu M Tohir, Pejabat Eselon III Dinas Koperasi dan UKM Provsu dan pejabat eselon III dari Dinas Kominfo Provsu.

Sekdaprovsu juga mengatakan dengan niat para peserta PSP3 ini juga akan mengurangi arus urbanisasi yang sedang terjadi saat ini khususnya bagi generasi muda yang umumnya berorientasi untuk mengadu nasib ke kota. Dengan orientasi menggerakkan pembangunan di pedesaan lanjut Hasban tentunya akan membuat fondasi pembangunan nasional kita akan lebih kuat. "Dengan adanya sarjana dan generasi muda yang mandiri, menjadi penggerak dan pendamping bagi pembangunan di desa menjadi fondasi yang kuat bagi pembangunan nasional negara," sebut Sekdaprovsu.

Pada kesempatan itu Sekdaprovsu juga mengatakan bahwa Pemprovsu sangat mendukung program kegiatan yang sedang dilakukan PSP3 . Bentuk dukungan tersebut disampaikan Sekdaprovsu dengan menghimbau agar Instansi terkait khususnya Dinas Pemuda Olah Raga yang merupakan Dinas yang membina peserta PSP3 agar berkoordinasi dengan instansi terkait guna memberikan pendampingan agar program-program kegiatan yang akan dilakukan para sarjana tersebut dapat berjalan dengan baik. Apalagi lanjut Sekdaprovsu salah satu peserta yang bernama Muhammad Ja'far Hasibuan saat ini ingin mengembangkan terasi laut salah satu olahan dari potensi dari Desa Silau Baru kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan. "Diharapkan Muhammad Ja'far Hasibuan  lainnya lagi yang lahir dari generasi-generasi muda kita khususnya dari Sumatera Utara," harap Sekdaprovsu.

Sementara salah satu peserta PSP3 Muhammad Ja'far Hasibuan yang merupakan salah satu peserta dari 36 peserta PSP3 binaan Dinas Pemuda dan Olah Raga Provsu mengatakan bahwa dirinya mewakili peserta PSP3 yang ditempatkan di Desa Silau Baru Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan berkeinginan mendongkrak perekonomian yang ada di daerah tersebut dengan memanfaatkan potensi yang ada di desa tersebut.  "Banyak potensi yang bisa dikembangkan dari Desa Silau Baru, seperti dari pohon mangrove, kopra, kerang dan lainnya," sebut Ja'far.

Saat ini lanjut Jafar, dirinya bekerjasama dengan masyarakat yang ada di Desa Silau Baru ingin memasarkan Terasi yang diolah dari potensi yang ada di Desa tersebut yang tentunya akan membantu perekonomian dari masyarakat desa tersebut.

Oleh karenanya Jafar berharap pemprovsu memberi dukungan agar program kegiatan yang akan dilaksanakan tidak berhenti ditengah jalan. Karena bila dilihat dari letak desa tersebut cukup memprihatinkan, karena masih ada belum mendapat aliran listrik, jalan berkubang, dan masyarakatnya mayoritas hanya tamatan sekolah dasar (SD). "Saya berharap dengan dukungan pemprovsu akan banyak sarjana-sarjana yang lahir dari Desa Silau Baru ini," Harap Ja'far . [SM]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Sekdaprovsu Apresiasi Kegiatan Peserta PSP3"

Post a Comment