Job Fair Apindo Medan DIbuka Pada Maret 2016 - Suara Medan | Info Medan Terkini

Job Fair Apindo Medan DIbuka Pada Maret 2016

Job Fair Apindo Medan DIbuka Pada Maret 2016


SUARAMEDAN.com -Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Medan bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia Hongkong-Macau akan gelar Hospitality Job fair pada Maret 2016 di Medan.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Rusmin Lawin mengatakan, saat krisis ekonomi sedang melanda sejumlah negara ASEAN, Apindo tetap berupaya melakukan terobosan untuk mencari peluang di pasar dunia.

"Apindo mencoba memainkan peran strategis dalam rangka mendorong pemasukan devisa. Saat ini, industri perhotelan dan restoran Hongkong dan Macau membutuhkan 61 ribu  tenaga kerja. Karena itu, kami menjalin kerja sama dengan pemerintah Hongkong agar memberikan peluang pemuda Medan bekerja di sana," ujarnya saat menghubungi www.tribun-medan.com, Minggu (13/12/2015) petang.

Selain itu, kata dia, kerja sama antara Apindo dengan KJRI Hongkong-Makau anak memberikan kesempatan yang baik bagi siswa SMK dan Akademi Pariwisata di Medan dan daerah lain di Sumatera Utara.

"Sekitar 61 ribu tenaga kerja bukan sedikit, ini kesempatan bagus untuk pemuda Indonesia agar belajar sekaligus bekerja di mancanegara dan memperkaya devisa tanah air," katanya seperti dilansir tribunnews.com.

Dia berharap, terobosan ini bisa menjadi solusi untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kota Medan khususnya Sumatera Utara, sehingga Sumber Daya Manusia dalam bidang perhotelan terus meningkat.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Job Fair Apindo Medan DIbuka Pada Maret 2016"

Post a Comment