Salut! Alat Temuan Anak Medan Yang Satu Ini Bisa Hemat BBM 40 Persen - Suara Medan | Info Medan Terkini

Salut! Alat Temuan Anak Medan Yang Satu Ini Bisa Hemat BBM 40 Persen

Salut! Alat Temuan Anak Medan Yang Satu Ini Bisa Hemat BBM 40 Persen
Foto Adrian Hilman via medan.tribunnews.com


SUARAMEDAN.com -Alat penghemat BBM, temuan Adrian Hilman dan teman-temannya bisa melakukan penghematan Bahan Bakar Minyak hingga mencapai 40 persen.Sejak tahun 2012 ia dan rekannya berhasil menciptakan alat yang bisa menghemat penggunaan bahan bakar. Bahkan pada awal pembuatannya, alat ini laku hingga 1000 buah.

"Awalnya kami ikut wirausaha USU. Namun, biayanya kurang untuk melakukan penelitian. Kami akhirnya memutuskan untuk ikut perlombaan technopreneurship pada tahun 2013. Alat ini kami produksi di bawah usaha kami yang kami beri nama PT Energi Inovasi Anak Indonesia (Evindo) ," katanya Minggu (6/12/2015) seperti dilansir tribunnews.com.

Pada perlombaan yang diadakan kementrian riset dan teknologi tersebut, mereka berhasil meraih juara pertama dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 50 juta.Dana ini kemudian digunakan untuk pengembangan penelitian.

Saat ini ia menuturkan ada dua alat penghemat BBM yang bisa didapatkan di pasaran. mereka harus melakukan survei terlebih dahulu untuk menyesuaikan alatnya. Sementara untuk sepeda motor dan mobil ukurannya sudah standar.

Dengan menggunakan alat ini, pengguna bisa menghemat BBM 20 hingga 40 persen.Mesin dan perangkat lainnya juga menjadi lebih awet dan bersih, pembakaran lebih sempurna, peforma mesin meningkat dan kadar emisi menurun.

Untuk sepeda motor alatnya diberi harga Rp 225 ribu dan mobil Rp 970 ribu.Alat ini sudah didistribusikan di Sumatera Utara, Padang, dan Jawa.Hingga saat ini sudah ada 3500 alat yang terjual.Untuk sumut sendiri terjual 1000 alat untuk mobil dan 500 alat untuk sepeda motor.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

5 Responses to "Salut! Alat Temuan Anak Medan Yang Satu Ini Bisa Hemat BBM 40 Persen"

  1. Penjelasannya kurang lengkap... Utk jenis mesin kendaraan apa (baru /lama, solar/bensin, belinya dimana, nama merk barang apa)...

    ReplyDelete
  2. Setuju dengan bara boga.
    Pnulis nya mungkin belum mahir untuk menerapkan apa yg mau pembaca mau.

    ReplyDelete