Hitung-hitungan Pilkada Jakarta Putaran II - Suara Medan | Info Medan Terkini

Hitung-hitungan Pilkada Jakarta Putaran II


Hitung-hitungan Pilkada Jakarta Putaran IISUARAMEDAN.com - Jakarta - Putaran Pilkada Jakarta Putaran II telah mengahasilkan 2 jawara Jakarta, pasangan ahok-Djarot Vs Anies-Sandi. Sementara pasangan nomor urut I yang tersingkir harus merelakan suaranya ke salah satu pasangan calon yang maju. Kira-kira kemana suara pemilih pasangan calon Agus-Sylivi akan dilabuhkan?


"Sampai sekarang kita masih koalisi. Jadi 4 ini nanti akan kita ajak untuk membedah visi misi paslon no 2 dan 3. Kita ingin bersama-sama terus. Kita lihat lagi visi misinya kalau memang sejalan. Dua-duanya kita pelajari," kata Ketua DPD PD DKI Nachrowi Ramli semalam di Wisma Proklamasi.

Baik kubu Ahok maupun Anies pun mengaku telah melakukan penjajakan. Dari kubu Ahok-Djarot, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membuka pintu bagi partai pengusung Agus-Sylvi itu untuk berkoalisi ke pihak Ahok-Djarot.

"Partai-partai yang mengusung Pak Jokowi-JK merupakan skala prioritas untuk kami ajak berdialog mempersiapkan hal tersebut. Seperti PKB, PPP, PAN. Sekali pun begitu, kita akan bersama-sama berdialog untuk itu," terang Hasto, Rabu (15/2).

Baca juga: Ketua Tim Pemenangan Agus-Sylvi Lakukan Komunikasi ke Anies

Begitu pun dari kubu Anies-Sandiaga. Ketua Relawan Anies-Sandiaga, Boy Bernadi Sadikin, mengaku langsung bergerilya ke partai lain untuk menggalang kekuatan. Gerilya khususnya dilakukan ke partai-partai pengusung Agus-Sylvi.

"Kami pasti membuka pintu selebar-lebarnya kepada partai lain untuk bergabung, karena untuk perubahan Jakarta yang lebih baik, kita harus melangkah bersama-sama," kata Boy seperti keterangan tertulis yang diterima.

Sementara itu, kubu parpol pengusung Agus-Sylvi pun masih tampak belum menentukan sikap. Salah satunya PKB yang masih menunggu penetapan KPU terlebih dulu.

"Belum ditentukan, menunggu ketetapan KPU dulu," ujar Wasekjen PKB Daniel Johan dalam perbincangan dengan detikcom, Rabu (15/2/2017).

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Hitung-hitungan Pilkada Jakarta Putaran II"

Post a Comment