Trump Minta Israel tunda Pembangunan Pemukiman di Tanah Palestina - Suara Medan | Info Medan Terkini

Trump Minta Israel tunda Pembangunan Pemukiman di Tanah Palestina


Hasil gambar untuk pembangunan pemukiman israelSUARAMEDAN.com - Washington. - Rencana Israel yang akan membangun pemukiman di tanah Palestina mendapat tanggapan dari presiden Amerika, Donald Trump. Trump meminta Israel untuk "menunda" pembangunan tersebut.


Diketahui, Israel berencana membangun 5.000 rumah pemukiman baru di tanah Palestina. Trump meminta Israel untuk menahan diri terkait rencana tersebut.

Hal itu disampaikannya dalam sebuah konfres di gedung putih pada, Rabu (15/2). Trump sudah mengatakan hal tersebut kepada Netanyahu ketika Presiden Israel tersebut melakukan kunjungan pertamanya Netanyahu ke Washington sejak Trump menjadi presiden.

Dilansir Orlando Sentinel, Kamis (16/2), Trump juga berjanji memindahkan Kedutaan Besar AS untuk Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem. Relokasi kedutaan ini sekaligus menunjukkan sinyal pengakuan Amerika terkait Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Trump mengatakan, dia ingin melihat kedutaan AS pindah ke Yerussalem. Akan tetapi  ia mengaku tengah mengkaji keputusan ini lebih jauh. Meski hal itu dinilai boleh jadi sebuah langkah yang akan membuat marah Palestina. Sebab sektor timur kota itu dianggap merupakan hasil rampasan Israel dari Palestina dalam perang tahun 1967.

"Saya ingin itu (relokasi dubes AS) terjadi. Kami sedang mempertimbangkan ini secara seksama, kita akan lihat apa yang terjadi," ujar Trump.






sumber: Republika

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Trump Minta Israel tunda Pembangunan Pemukiman di Tanah Palestina"

Post a Comment