Gol Aboubakar Bawa Kamerun Raih Piala Afrika - Suara Medan | Info Medan Terkini

Gol Aboubakar Bawa Kamerun Raih Piala Afrika

SUARAMEDAN.com -Gabon,- Kamerun jadi juara Piala Afrika 2017. Di laga final, Kamerun yang sempat tertinggal duluan akhirnya menang 2-1 atas Mesir.

Pada laga yang dihelat di Stade de l’Amitie, Libreville, Gabon, Senin (6/2/2017) dini hari WIB, Kamerun mampu menguasai jalannya pertandingan dengan 62 persen ball possesion.

Selain itu, Kamerun juga bisa melepaskan 15 attempts dengan delapan mengarah ke sasaran. Mesir sendiri bermain di bawah tekanan dengan hanya bikin empat attempts, dua on target.

Mesir yang berada di bawah tekanan justru mampu unggul duluan pada menit ke-22. Berawal dari akselerasi Mohamed Salah di sisi kanan yang dituntaskan dengan umpan tarik ke tiang dekat dan disambut sontekan Mohamed Elneny.

Hanya satu gol tercipta di babak pertama dan Kamerun sendiri relatif bermain kurang oke di fase ini.

Namun di babak kedua, Kamerun malah bangkit dan balik menekan lagi pertahanan Mesir. Hasilnya pada menit ke-69, Nicolas N’Koulou menyamakan kedudukan ketika menyambut umpan silang Benjamin Moukandjo dengan kepalanya.

Kamerun akhirnya memastikan kemenangan ketika pertandingan normal tersisa dua menit. Adalah pemain pengganti Vincent Aboubakar yang memastikan gelar juara timnya.

Diawali umpan panjang Sebastien Siani, Aboubakar menerima bola dengan dada dan melambungkan melewati Ahmed Fathi, sebelum melepaskan sepakan keras yang menghujam gawang Mesir yang dikawal Essam El Hadary.

Kamerun menutup pertandingan dengan skor 2-1 dan meraih gelar kelima di ajang ini.

Susunan Pemain

Mesir: Essam El Hadary, Ahmed Hegazy, Ali Gabr, Ahmed Fathi, Ahmed Elmohamady, Abdallah El Said, Mohamed Elneny, Tarek Hamed, Amr Warda, Trezguet (Ramadan Sobhi 66′), Mohamed Salah

Kamerun: Joseph Ondoa, Adolphe Teikeu (Nicolas N’Koulou 31′), Michael Ngadeu-Ngadjui, Michael Ngadeu-Ngadjui, Collins Fai, Jacques Zoua (Georges Mandjeck 90′), Arnaud Sutchuin Djum, Sebastien Siani, Robert Ndip Tambe (Vincent Aboubakar 46′), Benjamin Moukandjo, Christian Bassogog

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Gol Aboubakar Bawa Kamerun Raih Piala Afrika"

Post a Comment