Terapi Ala Rosulullah Dipakai Atlet Ternama Amerika - Suara Medan | Info Medan Terkini

Terapi Ala Rosulullah Dipakai Atlet Ternama Amerika

SUARAMEDAN.com - Sejumlah atlet Olimpiade, termasuk olahragawan yang paling banyak mendapatkan medali Michael Phelps, difoto dengan lingkaran merah besar di kulit mereka.Para atlet peserta Olimpiade Rio sepertinya ditandai dengan memar lingkaran bundar sempurna.

Perenang dan pesenam, terutama tim Amerika Serikat, adalah sebagian dari kelompok yang memperlihatkan 'bundar misterius' itu.

Ini bukan karena permainan paintballing atau cupang, tetapi adalah hasil dari cupping atau bekam, sebuah terapi kuno di mana mangkuk panas ditaruh di kulit.

Teknik sejenis akupunktur dilakukan dengan memanaskan larutan yang dapat terbakar di dalam gelas kaca.Begitu api mati, penurunan suhu menciptakan daya sedot yang membuat mangkuk menempel di tubuh.

Sedotan menarik kulit dari tubuh dan mendorong aliran darah, sehingga bekas merah tertinggal yang biasanya bertahan selama tiga sampai empat hari.

Para atlet menggunakan teknik ini untuk mengurangi rasa sakit dan membantu penyembuhan dari akibat fisik pelatihan dan bertanding terus-menerus.

Pesenam AS, Alex Naddour mengatakan kepada USA Today bahwa "dana yang dikeluarkan untuk bekam adalah belanja yang terbaik yang pernah dilakukan".

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Terapi Ala Rosulullah Dipakai Atlet Ternama Amerika"

Post a Comment