Mantab, Erdogan dan Putin Sepakat Bantu Warga Suriah - Suara Medan | Info Medan Terkini

Mantab, Erdogan dan Putin Sepakat Bantu Warga Suriah


Mantab, Erdogan dan Putin Sepakat Bantu Warga SuriahSUARAMEDAN.com - Moskow, 24 Dzulqa’dah 1437/27 Agustus 2016 – Langkah besar telah dilakukan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dengan melakukan loby kepada Presiden Rusia Vladimir Putin pada Jumat (26/8)


Keduaya bersepakat untuk meningkatkan upaya untuk memastikan bantuan kemanusiaan mencapai warga di provinsi Aleppo utara, Suriah.

Anadolu Agency melaporkan yang dikutip MINA, dalam pembicaraan telepon, kedua pemimpin sepakat untuk mempercepat upaya memastikan bantuan mencapai orang di Aleppo.

Pada kesempatan itu juga, Erdogan memberikan penjelasan kepada Putin tentang operasi militer Turki yang saat berada ini di dalam wilayah Suriah.

Panggilan telepon itu adalah tanda terbaru meningkatnya hubungan antara pemerintah Moskow dan Ankara, setelah normalisasi hubungan pada Juni.

Pernyataan itu mengatakan, kedua pemimpin menekankan perlunya untuk melawan “semua kelompok teror” di Suriah, termasuk Islamic State (ISIS/Daesh).

Pemerintah di Kremlin menegaskan adanya pembicaraan telepon tersebut.

“Para pemimpin mengadakan pertukaran menyeluruh dari pandangan mereka mengenai situasi di Suriah,” kata Kremlin.

Situasi yang sempat tegang antara Turki dan Rusia kini mulai mereda setelah Erdogan meminta maaf atas atas ditembaknya pesawat Rusia di perbatasan Turki.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Mantab, Erdogan dan Putin Sepakat Bantu Warga Suriah"

Post a Comment