Taksi Tanpa Pengemudi Untuk Pertama Kali Di Luncurkan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Taksi Tanpa Pengemudi Untuk Pertama Kali Di Luncurkan


Taksi Tanpa Pengemudi Untuk Pertama Kali Di LuncurkanSUARAMEDAN.com -  Singapura. Taksi dengan teknologi otonomos (tanpa pengemudi) kini bukan mimpi lagi. Namun sayangnya tekhnologi ini hanya masih bisa di nikmati di negara jiran, Singapura. 


Tekhnologi pertama di dunia resmi beroperasi, Kamis (25/8/2016). Singapura jadi negara perdana yang memberlakukan perpaduan teknologi canggih dan layanan jasa itu, operasi taksi dilakukan di kawasan khusus untuk publik terbatas.

Taksi tanpa pengemudi ini dikembangkan perusahaan bernama NuTonomy. Walau usia perusahaan asal Cambridge, Amerika Serikat ini baru tiga tahun, namun cukup mengejutkan jadi pelopor jasa semacam ini.

NuTonomy telah melakukan serangkaian pengujian di Singapura sejak April lalu. Sekarang, taksi otonomos itu bisa dijajal masyarakat secara gratis. Lewat aplikasi ponsel, publik bisa memesan salah satu di antara Renault Zoe atau mobil listrik Mitsubishi i-MiEV yang sudah dimodifikasi.

Sementara taksi mengemudi sendiri, insinyur NuTonomy tetap ikut di kabin buat memastikan sistem bekerja sempurna sekaligus jaga-jaga kalau terjadi kesalahan. Rencananya, taksi NuTonomy bakal mulai bekerja resmi pada 2018.

“Percobaan ini merepresentasikan kesempatan luar biasa untuk mendapatkan masukan dari penumpang di kondisi nyata. Masukan itu akan memberikan NuTonomy keuntungan unik selagi kami bekerja mengembangkan kendaraan fleet yang bisa mengemudi sendiri pada 2018,” ucap bos NuTonomy Karl Iagnemma, seperti diberitakan Bangkok Post.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Taksi Tanpa Pengemudi Untuk Pertama Kali Di Luncurkan"

Post a Comment