Raden HM.Syafii Alias Romo : Lahan Sari Rejo Itu Milik Masyarakat Dan Harus Di Pertahankan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Raden HM.Syafii Alias Romo : Lahan Sari Rejo Itu Milik Masyarakat Dan Harus Di Pertahankan

SUARAMEDAN.com ,- Dalam kunjungan ke Masjid Silahturrahim, Jalan Antariksa, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, HM Raden Syafii atau sering disapa Romo memberikan tausyiah agama kepada warga. Selain memberikan tausyiah, Romo juga angkat bicara soal kekerasan TNI AU Lanud Soewondo yang terjadi di Sari Rejo Minggu (21/8/2016)

Romo  menjelaskan bahwa tidak ada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang membenarkan oknum TNI melakukan pelecehan terhadap rumah ibadah. Oknum TNI AU yang terlibat dalam pelecahan rumah ibadah tersebut juga harus diproses secara hukum.

"TNI jangan tutup mata, karena tindakan ini sungguh melukai hati rakyat yang seharusnya TNI melindungi malah menghakimin," tuturnya.

Ternyata israel tidak hanya ada di negara yahudi yang membantai rakyat palestina secara membabi buta akan tetapi di kota medan israelpun juga ada, yang menggusur mesjid dengan alasan di fungsi alihkan utk kepentingan umum, namun nyatanya di atas mesjid, di atas tanah wakaf berdiri bangunan-bangunan proyek.

Menurut Romo, dalam putusan Mahkamah Agung (MA) tahun 1995, tidak ada disebutkan TNI sebagai pemilik lahan Sari Rejo.

"Tidak ada tertulis TNI AU adalah sebagai pemilik tanah didalam putusan MA dan menurut Undang-Undang masyarakat yang telah bermukim selama 20 tahun boleh mengurus surat kepemilikannya," tambahnya.

Untuk itu, Romo menegaskan, pihak TNI AU harus lebih banyak belajar tentang hukum. "Seharusnya TNI AU itu banyak belajar tentang hukum biar tahu ilmu hukum itu seperti apa dan sejarah hukum seperti apa," pungkas Romo

Menurut sejarah tanah sari rejo ini adalah peninggalan kesultanan datuk sukapiring, yang saat ini 260ha telah di pakai oleh masyarakat sari rejo, penuturan romo di sempurnakan dengan statmen dari keturuan kesultanan sukapiring yang kebetulan juga hadir dalam acara tersebut tengku zupkifli dan tengku Rustam.

Tanah sari rejo ini memang peninggalan kesultanan sukapiring, kami ikhlas saat ini 260ha lahan telah di pakai oleh masyarakat sari rejo, tambahnya.

Ini bukan lahan milik auri, ini lahan peninggalan kesultanan kami, oleh karena itu mari sama sama kita jaga, kita pertahankan...sambil teriak takbir Allahu Akbar!! Tanah ini kita perjuangkan. Ungkap zulkifli

Acara ditutup dengan doa yang langsung dipimpin oleh Romo, (kk/sm)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Raden HM.Syafii Alias Romo : Lahan Sari Rejo Itu Milik Masyarakat Dan Harus Di Pertahankan"

Post a Comment