Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon "Halangai" Komisi B Panggil Dinas Pendidikan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon "Halangai" Komisi B Panggil Dinas Pendidikan


Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon "Halangai" Komisi B Panggil Dinas PendidikanSUARAMEDAN.com - Buruknya sistem penerimaan Anak Murid Baru di Kota Medan pada tahun ini menjadi perhatian semua pihak, tidak terkecuali Wakil rakyat yang duduk di Gedung DPRD Medan.


Sdah beberapa kali DPRD Kota Medan mencoba memanggil Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan dan kepala sekolah untuk mengevaluasi terkait penyelenggaraan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru), namun sampai dengan sekarang niat baik DPRD Medan itu belum juga terwujud

Anggota Komisi B DPRD Medan, Rajudin Sagala menyebut, kendala pemanggilan oleh Komisi B adalah persoalan surat masih tersangkut di Ketua DPRD Kota Medan. Alhasil, persetujuan pemanggilan dari unsur pimpinan DPRD Kota Medan menghambat pertemuan antara Komisi B dan Dinas Pendidikan serta kepala sekolah.

"Kami akan segera menemui ketua dan mendesak penandatanganan itu. Sudah tiga kali kami mengirim surat kepada ketua DPRD Medan," kata Rajudin, Selasa (23/8).

Menurutnya, Komisi B tidak bisa melakukan pertemuan dan mengetahui secara pasti penyebab banyak penyimpangan dari penyelenggaraan PPDB 2016. Padahal sudah tiga kali surat dilayangkan kepada Ketua DPRD Kota Medan.

Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung, mengaku telah menerima surat dari Komisi B DPRD Kota Medan. Namun Henry Jhon enggan menandatangani surat masuk terkait pemanggilan dinas pendidikan, dan kepala sekolah yang diterimanya.

"Ketua komisi B belum menemui saya dan menyatakan perihal isi surat itu. Etikanya begitu, mestinya dia bicara dulu sama saya. Kita tidak bisa melakukan pemanggilan begitu saja," ucap Henry Jhon.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon "Halangai" Komisi B Panggil Dinas Pendidikan"

Post a Comment