BSMI Bantu Korban Kebakaran Di Belawan - Suara Medan | Info Medan Terkini

BSMI Bantu Korban Kebakaran Di Belawan

BSMI Bantu Korban Kebakaran Di Belawan
dr.Fikri Bariz (kacamata) sedang berkordinasi dengan kordinator setempat terkait musibah kebakaran belawan
SUARAMEDAN.com - Lembaga Kemanusiaan Nasional Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Wilayah Sumut membuka Posko Layanan Kesehatan bagi masyarakat korban Bencana Kebakaran di Medan Belawan, Minggu (21 Agustus 2016).
 
Musibah kebakaran Yang terjadi sabtu malam di Jl.TM.Pahlawan atau Gudang Arang Belawan I Lorong Supir Medan Belawan, memanggil para Relawan BSMI untuk segera terjun ke lokasi kebakaran, pasalnya setelah beberapa menit kejadian BSMI mendapat telepon dari warga dan masyarakat bahwa telah terjadi musibah kebakaran yang cukup besar,.

Sebanyak 8 orang Relawan di terjunkan ke lokasi kejadian yang terdiri dari Tim Medis dan Relawan non Medis, mengantisipasi kalau kalau ada korban luka bakar, Posko Layanan Kesehatan pun didirikan. Posko dibuka disalah satu rumah warga sekitar yg tidak ikut dilalap sijago merah. Pelayanan kesehatan dianggap cukup membantu bagi masyarakat yang terkena musibah atau terdampak saat ini, khususnya bagi warga yang sempat terluka karena terkena bara api sisa dari kebakaran dan warga yang mengeluhkan pusing dan sesak nafas begitu tanda dr.Fikri Bariz selaku kordinator BSMI dilapangan.

Lokasi Posko Pelayanan Kesehatan yang dirasa cukup jauh dari rumah warga yang terkena musibah, sehingga Masyarakat meminta agar pos pelayanan BSMI dipindahkan di lokasi yang lebih dekat lagi dengan lokasi kebakaran. Dan masyarakat sangat mengharapkan agar pos kesehatan segera dibuka karena kemungkinan 2 hari kedepan akan mulai banyak masyarakat yang mulai menurun staminanya dikarenakan kelelahan. 

Insyaallah Posko Akan segera kita efektifkan kembali Kamis (25/8/2016) tambah dr.Fikri Bariz, dan sejauh ini BSMI mampu berkontribusi membantu korban kebakaran, mendirikan posko dan lain sebagainya, berkat adanya kerjasama dari salah satu Lembaga Zakat Nasional Yaitu LAZNAS NURUL HAYAT, yang bersedia terjun bersama membantu para korban musibah kebakaran.

BSMI sangat berharap bagi para donatur atau siapa saja untuk turut berpartisipasi dan empati terhadap para korban kebakaran yang rumahnya ludes terbakar bisa menyalurkan bantuan/donasinya melalui BSMI, boleh di antar langsung ke sekretariatan begitu pesan dari dr.Fikri Bariz kepada tim suaramedan.
Sekretariat Bulan Sabit Merah Indonesia Wilayah Sumatera Utara
Jl. Pasar I No. 49A, Tanjung Sari Setia Budi Medan
atau melalui Rekening Donasi 
Bank Syariah Mandiri
No. Rek. 7066984693 a/n Bulan Sabit Merah Indonesia
Call Center 085275625209

Selain pengobatan, dan membersihkan lokasi, Relawan BSMI juga menyempatkan Menghibur anak-anak korban kebakaran yang diharapkan dapat membantu mereka mengurangi rasa traumanya.

Untuk data terakhir total jumlah kebakaran adalah sebanyak 122 rumah,yang terdiri dari 155 KK, 500 jiwa lansia, 300 jiwa anak-anak.100 jiwa balita, 


Relawan BSMI saat menghibur anak-anak korban kebakaran.
sementara kebutuhan yang mendesak saat ini adalah keperluan sekolah bagi anak-anak korban, pakaian layak pakai, makanan dan minuman, selimut, logistik serta bahan bangunan untuk membangun kembali rumah warga yang telah habis dilalap sijago merah. (kk/sm)


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "BSMI Bantu Korban Kebakaran Di Belawan "

Post a Comment