Banjir Jakarta Bukan Salah Ahok, Tapi Salah Mukidi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Banjir Jakarta Bukan Salah Ahok, Tapi Salah Mukidi

SUARAMEDAN.com. Jakarta. Banjir yang melanda Jakarta, setiap tahunya terjadi tanpa ada solusi dan perbaikan. Yang ada cuma janji ke janji.

Hal ini mendapat tanggapan beragam dari berbagai pihak. Banyak yang menyalahkan Gubernur sebagai kepala pemerintahan di daerah (Jakarta).

Tapi berbed dengan tanggapan dari calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, ia meminta masyarakat tidak menyalahkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait banjir yang melanda di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu malam kemarin.

Menurut dia, masalah banjir merupakan tanggungjawab seluruh warga Jakarta.

“Jangan salahkan Pak Gubernur Ahok, ini kan kewajiban bersama. Kami mengajak agar masyarakat juga berpartisipasi menangani masalah banjir," kata Sandiaga di Jalan Kebagusan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ahad, 28 Agustus 2016.

Menurut Sandiaga, banjir yang terjadi di Jalan Kemang Raya disebabkan adanya luapan air dari Kali Krukut. Luapan itu, kata dia, terjadi lantaran aliran air yang tidak stabil akibat sumbatan sampah dan sedimentasi di beberapa titik.

“Kami mengajak agar masyarakat tertib dalam mengelola sampah, jangan lagi ada yang buang sampah sembarangan,” katanya.

Sandiaga mengatakan, salah satu cara yang baik untuk menangani sampah yaitu dengan mengelolanya melalui bank sampah.


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Banjir Jakarta Bukan Salah Ahok, Tapi Salah Mukidi"

Post a Comment