Hendropriyono Ketua PKPI yang Baru - Suara Medan | Info Medan Terkini

Hendropriyono Ketua PKPI yang Baru


SUARAMEDAN.com Mantan Ketua Badan Intelijen Negara (BIN) AM. Hendropriyono terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PKPI yang baru dalam sebuah kongres Luar Biasa yang di gelar PKPI

Kongres luar biasa ini di gelar setelah 26 Pengurus Dewan Pengurus Provinsi (DPP) PKPI merekomendasikan mosi tidak percaya kepada Irsan Noor, ketua Umum PKPI sebelumnya.

Mosi tidak percaya sebagai bentuk perlawanan menyusul Ketua Uumum PKPI Irsan Noor mengeluarkan SK (surat keputusan) pelaksana tugas (Plt) Ketua DPP PKPI tiga provinsi.

Hendro memakai jas Partai Persatuan dan Kesatuan Indonesia (PKPI) saat menghadiri Kongres Luar Biasa PKPI di Hotel Millenium, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (27/8/2016) malam.

Hadir juga dalam kongres tersebut Pendiri PKPI Try Sutrisno (mantan Wakil presiden RI), Ketua DPR RI Ade Komarudin, Ketua MPR RI Zulkiflie Hasan dan Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad basarah.

Abdullah Makhmud Hendropriyono lahir di Yogyakarta, 7 Mei 1945 (71). Ia adalah seorang tokoh militer Indonesia yang menjadi Kepala Badan Intelijen Negara pertama

Ia juga pernah menjadi Menteri Transmigrasi dan Perambahan Hutan dalam Kabinet Pembangunan VII serta Menteri Transmigrasi dan PPH dalam Kabinet Reformasi.

Pada Pilpres 2014 lalu, Hendro masuk dalam anggota tim pemenangan pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla.

Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmad Basarah kala itu mengatakan pengangkatan itu sudah melalui pertimbanganyang matang."Tim kampanye nasional kan pertimbangannya kan taktik dan strategis. Memperhitungkan slot analisis soal kekuatan, kelebihan Jokowi-JK. Dan juga yang jadi ancaman. Mengukur juga analisi kekuatan, kelemahan kubu Prabowo-Hatta," kata Basarah, Mei 2014.

Dia mengatakan latar belakang militer serta mantan Kepala Intelijen negara, sosok Hendropriyono cocok untuk rekruitmen dalam tim kampanye nasional.

Apalagi mengingat kubu lawan terdapat capres Prabowo Subianto yang berlatar belakang dari militer pula.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Hendropriyono Ketua PKPI yang Baru"

Post a Comment