Pendiri Facebook Menuai Kritik, Kenapa ya? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pendiri Facebook Menuai Kritik, Kenapa ya?

Pendiri Facebook Menuai Kritik, Kenapa ya?SUARAMEDAN.com - Rencana Mark Zuckerberg menjual sahamnya menuai kritikan dari berbagai pihgak, pasalnya walaupun rencananya dia akan mendonasikan 99 persen sahamnya pada tahun lalu, dia diterpa kritik keras lantaran muncul dugaan amal itu akan didonasikan ke Chan Zuckerberg Initiative LLC, yang tak lain adalah milik Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan.

Banyak kritik yang menganggap keputusan Zuckerberg tersebut sama saja seperti mentransfer kepemilikan saham Facebook tanpa membayar pajak keuntungan modal.

Tak hanya itu, pria usia 31 tahun ini juga diperkirakan akan diuntungkan dari yayasan Chan Zuckerberg Iniatiative LLC yang bakal terus hidup tanpa 'disentuh' oleh pajak negara.

Zuckerberg pun angkat bicara, menjelaskan struktur entitas Chan Zuckerberg sebagai perusahaan berbentuk LLC bahwa mereka akan tetap membayar pajak.

"Dengan menggunakan LLC ketimbang yayasan tradisonal lainnya, kami tidak menerima keuntungan pajak dari pemindahan saham ini. Tapi kami menghasilkan fleksibilitas untuk menjalankan misi secara lebih efektif," jelas Zuckerberg pada saat itu

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pendiri Facebook Menuai Kritik, Kenapa ya?"

Post a Comment