Tips Cara Menambah Tinggi Badan Cepat dalam waktu singkat. - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tips Cara Menambah Tinggi Badan Cepat dalam waktu singkat.


Tips Cara Menambah Tinggi Badan Cepat dalam waktu singkat. SUARAMEDAN.com - Apakah kalian memiliki masalah tinggi badan? Mungkin saja setiap orang yang membuka artikel ini menginginkan tinggi badan yang ideal. Banyak orang yang memiliki impian untuk memiliki badan yang tinggi. Adapun alasannya yang utama yakni dengan badan yang tinggi akan membuat penampilan kita semakin menarik. Alhasil, kita akan tampak lebih percaya diri. 


Alasan lainnya yakni bagi orang-orang yang bertubuh pendek atau kurang tinggi biasanya sering mendapatkan bully-an alias ejekan oleh teman-temannya. Maka dari itu mereka mengharapkan tubuh yang tinggi agar tidak diejek lagi. Selain itu, ada pula tuntutan ketika akan melamar pekerjaan ternyata harus ada syarat tinggi minimal. Pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan tinggi minimal tertentu antara lain model, pramugari, teller, satpam, polisi, tentara, pilot, dan lain-lain. Bahkan untuk masuk ke sekolah/perguruan tinggi kedinasan biasanya ada syarat minimal tinggi tertentu. Umumnya mereka mensyaratkan tinggi badan untuk pria minimal 165 cm sementara itu untuk wanita 155 cm.

Dalam artikel ini, akan dibahas secara lengkap dan mendetail bagaimana cara meninggikan badan. Artikel ini cukup panjang. Maka dari itu sebaiknya save page (simpan halaman) artikel ini. Atau kalian bisa untuk men-share artikel ini di media sosial agar kalian bisa sewaktu-waktu membaca artikel ini kembali.

Hubungan Usia dan Pertumbuhan Tinggi Badan

Laki-laki mulai mengalami penambahan tinggi badan yang pesat semenjak usia 11 tahun sementara itu perempuan akan mulai penambahan tinggi badan yang pesat mulai dari usia 9 tahun. Penambahan tinggi badan seseorang akan terhenti ketika lempeng epifisis akan tertutup. Umumnya pada pertumbuhan tinggi badan wanita akan terhenti saat umur 19 tahun sementara pada pria akan terhenti saat umur 21 tahun.

Berikut ini adalah tabel hubungan usia dan tinggi badan ideal pria

Usia Tinggi Badan Ideal
3 – 4 tahun 96 – 108 cm
5 – 6 tahun 109 – 122 cm
7 – 8 tahun 123 – 140 cm
9 – 10 tahun 141 – 153 cm
11 – 15 tahun 154 – 165 cm
16 – 20 tahun 166 – 170 cm
21 – 25 tahun 171 – 176 cm

Jadi jika anda merasa kurang tinggi dan masih berada di usia pertumbuhan, sayangilah tubuhmu. Jangan bermalas-malasan. Sebab tinggi badan akan berhenti di usia 19-21 tahun. Setelah melewati usia itu kamu tidak akan bisa bertambah tinggi lagi. Berbeda dengan berat badan yang mana bisa ditambah di umur berapa saja. Namun tinggi badan tidak. Maka dari itu gunakanlah waktu luangmu untuk melakukan kegiatan menambah tinggi badan yang akan dibahas dalam artikel berikut ini.

(Cara Meninggikan Badan denga Olah Raga)

Faktor-faktor Pertumbuhan

Penambahan tinggi badan manusia disebabkan karena adanya aktifitas dari human growth hormone (hormon pertumbuhan), growth plate (sendi pertumbuhan), dan lempeng epifisis. Berikut ini adalah faktor-faktor utama yang menentukan pertumbuhan tinggi badan manusia.

1) Keturunan / Genetika

Genetika alias keturunan merupakan faktor yang sangat berperang penting dalam menentukan tinggi badan seseorang. Jika kedua orang tua anda memiliki tubuh yang tinggi maka dipastikan kamu akan memiliki tubuh yang tinggi pula. Sementara itu jika kedua orang tua anda pendek, maka anda akan berkemungkinan besar menjadi pendek pula. Namun jangan khawatir, jika anda merasa pendek dan usia anda kurang dari 21 tahun, maka anda masih bisa berkesempatan untuk mendapatkan tubuh yang tinggi asalkan anda mengikuti tips-tips yang dibahas dalam artikel ini.

(Tips Meninggikan Berat Badan Lainnya)

Menurut seorang ahli di bidang pediatri (ilmu yang mempelajari perkembangan tubuh bayi sampai remaja), tinggi badan seseorang maksimal dapat diperkirakan dengan memakai rumus berikut ini. Dalam rumus berikut ini, anda harus mengetahui tinggi badan bapake (ayah) dan mamake (ibu) kamu dalam cm.
Laki-laki = ((Tinggi Ayah - 12.7 ) + Tinggi Ibu) : 2
Perempuan = ((Tinggi Ibu + 12.7 ) + Tinggi Ayah) : 2
Nah jika berdasarkan perhitungan dari rumus tersebut, ternyata tinggi badan anda kurang maksimal, maka tenang saja, itu kan hanya dilihat dari faktor genetika saja. Jika kedua orang tua anda bertubuh pendek, maka anda masih bisa memiliki tubuh yang tinggi asalkan memperhatikan dua faktor penting yakni Aktifitas Fisik / Olahraga dan Nutrisi / Gizi.

2) Aktifitas Fisik / Olahraga

Berbagai aktifitas fisik akan menentukan postur dan tinggi badan kamu. Jika kalian banyak melakukan aktifitas fisik dan olahraga yang banyak melibatkan otot tulang anda terutama seperti meloncat, menendang, berlari, maka hal ini akan membantu pertumbuhan tinggi badan kamu. Hindarilah melakukan aktifitas yang membebani tubuhmu dari atas misalnya terlalu sering memakai tas punggung yang berat ataupun melakukan latihan beban yang sangat berat. Pola dan kualitas tidur juga mempengaruhi tinggi badan hal ini karena penambahan tinggi badan seseorang terjadi ketika seseorang sedang tidur.

3) Nutrisi / Gizi

Asupan nutrisi juga mempengaruhi tinggi badan seseorang. Jika pada masa anak-anak, asupan gizinya kurang mencukupi, maka kelak ketika dewasa akan bertumbuh pendek. Penjelasan lebih mendetail mengenai nutrisi yang baik untuk menambah tinggi badan akan dibahas di paragraf berikutnya dalam artikel ini

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tips Cara Menambah Tinggi Badan Cepat dalam waktu singkat. "

Post a Comment