Facebook Menjual Sebagian Sahamnya, Anda Berminat? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Facebook Menjual Sebagian Sahamnya, Anda Berminat?

Facebook Menjual Sebagian Sahamnya, Anda Berminat?Suaramedan.com. Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg mulai menjual saham miliknya "dalam posi kecil" di perusahaan jejaring sosial itu untuk tujuan amal, sebagai langkah awal setelah mengucap janji bakal menjual mayoritas saham Facebook.

Sebuah dokumen yang diajukan ke otoritas bursa saham Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat pada Jumat (19/8) menunjukan Zuckerberg menjual sekitar 768.000 lembar saham Facebook yang nilainya lebih dari US$95 juta atau setara Rp1,2 triliun.

Penjualan saham itu bukan sekadar mencairkan uang, namun menurut dokumen yang diajukan, hal itu merupakan bagian dari janji Zuckerberg pada tahun 2015 yang menyatakan bakal menyumbangkan 99 persen kekayaannya di Facebook untuk proyek kemanusiaan.

Zuckerberg pada awal Desember tahun lalu memang menyatakan rencana donasi 99 persen saham Facebook yang bernilai US$45 miliar (setara Rp618 triliun) untuk amal yang melingkupi isu kesehatan, pendidikan, akses Internet, dan memajukan potensi manusia serta mempromosikan kesetaraan.

Situs teknologi Recode mewartakan, penjualan saham Rp1,2 triliun ini menjadi yang pertama sejak dia mengumumkan rencana amal tersebut. Sebagai tambahan, Zuckerberg juga sempat menuturkan bahwa ia bakal membatasi pengeluaran donasi hingga US$1 miliar per tahun untuk jangka waktu tiga tahun ke depan.

Sayangnya belum jelas penjualan saham senilai Rp1,2 triliun itu akan diberikan ke mana.

Juru bicara Facebook menolak untuk memberi komentar terkait hal ini. Tercatat Zuckerberg masih memiliki lebih dari 400 juta lembar saham di Facebook.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Facebook Menjual Sebagian Sahamnya, Anda Berminat?"

Post a Comment