Artis Seksi Camelia Balon Walikota Medan ini Mulai Sosialisasi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Artis Seksi Camelia Balon Walikota Medan ini Mulai Sosialisasi

Artis Seksi Camelia Balon Walikota Medan ini Mulai Sosialisasi
SUARAMEDAN.com - Kontestasi politik menjelang Pilkada di Kota Medan semakin memanas. Sejumlah calon sudah memulai menyosialisasikan diri kepada masyarakat. Camelia Panduwinata Lubis, balon Walikota Medan dari kader PKPI yang baru-baru ini mendeklarasikan diri untuk ikut dalam kontestasi politik di Kota Medan juga sudah menunjukkan keseriusannya. Dia menemui warga di Jalan Brigjen Zein Hamid, Kecamatan Medan Johor, Jumat (8/5) pagi.

Dia bertegur sapa dengan seorang pria, Effendi, warga Menteng (68) yang tengah menunggu mobil penumpang umum (MPU) menuju rumahnya di kawasan Menteng. Camelia memberikan bingkisan. “Ini mau jalan pulang, gak ada ongkos,” ujar Effendi usai terlibat obrolan dengan Camelia.

Tak hanya itu, Camelia juga menyapa seorang juru parkir Muhammad Nur Dalimunthe (60) yang sedang bekerja di ruas jalan itu. “Tidak kenal, terkejut lah. Nampaknya, kalau dia (Camelia) calon, ya bagus,” ucap Nur yang mengaku telah bekerja sebagai juru parkir selama 16 tahun itu.

Tak hanya itu, Camelia juga menyapa seorang tuna wisma Butet (60) yang sedang duduk di pinggir jalan di depan gerbang sebuah perusahaan.

Camelia mengaku terharu dengan situasi Butet yang ternyata mengaku diterlantarkan oleh keluarganya. Camelia pun berharap persoalan-persoalan sosial di Kota Medan dapat dicari solusi penyelesaiannya.

“Apalagi orang-orang seperti ini, diberikan tempat sosial yang layak. Mereka ini mungkin tidak punya pekerjaan, keluarga mungkin menganggap mereka sebagai beban. Tapi mereka ini punya hak. Di Indonesia ada undang-undang yang jelas mengatur hak-hak warga negara. Seperti di luar negeri dibiayai dan sebagainya,” kata Camelia.

Dia menambahkan, persoalan kepekaan sosial sudah saatnya ditumbuhkan. Dirinya meyakini secara mendasar, warga Medan memiliki hati nurani kepada sesamanya.

“Apalagi seperti ini, sudah tua dan tak bisa kerja lagi, harusnya lebih diperhatikan, di setiap jalan di setiap sudut (jika) ada seperti ini harus lebih tanggap. Medan pengen jadi maju kan? Harus memperhatikan hal-hal seperti ini, tidak boleh lagi ada yang seperti ini. Saya yakin masyarakat Medan punya hati nurani yang luar biasa,” tukasnya.

Aksi Camelia bertemu dengan masyarakat itu menyita perhatian sejumlah warga sekitar dan para pengendara yang sedang melintas.(analisa)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Artis Seksi Camelia Balon Walikota Medan ini Mulai Sosialisasi "

Post a Comment