Wow Bisnis Ijazah Ilegal, Rektor Ini Bisa Hasilkan Milyaran Rupiah - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wow Bisnis Ijazah Ilegal, Rektor Ini Bisa Hasilkan Milyaran Rupiah

Wow Bisnis Ijazah Ilegal, Rektor Ini Bisa Hasilkan Milyaran Rupiah

SUARAMEDAN.com - Rektor University of Sumatera, Marsaid Yushar Phd (63), warga Perumahan Mekar Sari Delitua, Jalan Mesjid Taufik No 123 Medan Perjuangan, yang diringkus petugas Sat Reskrim Polresta Medan atas kasus penjualan ijazah ilegal, diperkirakan telah meraup keuntungan puluhan milyar rupiah.

Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta, kepada fokusmedan.com, Rabu sore, memaparkan, tersangka telah beraksi sejak tahun 2003, dan telah mengeluarkan 1.200 lembar ijazah ilegal atas nama University of Sumatera yang juga ilegal.

Bila dikalkulasikan, harga penjualan per ijazah sebesar Rp 10 juta hingga Rp 40 juta, maka tersangka telah meraup keuntungan puluhan milyar rupiah. Tak heran bila tersangka memiliki dua rumah di kota Medan yakni di Jalan Mesjid Taufik dan di Delitua.

“Kami imbau siapa saja instansi atau perusahaan yang menerima pekerja dengan ijazah University of Sumatera silahkan datang ke Polresta karena diduga palsu,” kata Nico. Ditegaskannya, dari hasil penyelidikan, siapa saja yang menggunakan ijazah ini bisa dikenakan pidana.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wow Bisnis Ijazah Ilegal, Rektor Ini Bisa Hasilkan Milyaran Rupiah"

Post a Comment