Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho Temani Anak Yatim Piatu Belanja Kebutuhan Sekolah - Suara Medan | Info Medan Terkini

Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho Temani Anak Yatim Piatu Belanja Kebutuhan Sekolah

Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho Temani Anak Yatim Piatu Belanja Kebutuhan Sekolah

SUARAMEDAN.com - Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho menemani 130 anak yatim piatu berbelanja kebutuhan sekolah di pusat perbelanjaan Maju Bersama Jalan Letda Sujono Tembung, Minggu (24/5). 

Kegiatan ini merupakan kerjasama Lembaga Kemanusiaan Pos Keamanan Peduli Umat (PKPU) Cabang Medan dan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Sumut.

Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Sumut ini hadir bersama-sama Ketua Harian BK3S Sumut Junaidi Prapat, Ketua Lembaga Kemanusiaan PKPU Medan Dian Mardiana dan Store Coordinator Manager Idarawati.

"Ibu harapkan anak-anak bisa menggunakan bantuan untuk keperluan sekolah," ucapnya.
Dia juga meminta kepada orangtua maupun wali para anak yatim agar mau bersabar mendidik dan memelihara anak yang merupakan titipan Allah. "Percayalah bila kita memelihara anak-anak yatim piatu besar pahalanya dan surga imbalannya,"papar Sutias.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat yang memiliki kehidupan lebih beruntung di bidang finansial agar menyisihkan rezeki untuk meringankan keuangan para orangtua dan wali para anak yatim piatu.

Dari pada uangnya dihambur-hamburkan ke tempat tak bermanfaat, lebih baik disisihkan kepada yang membutuhkan seperti orang kurang mampu dan anak yatim piatu,"jelasnya sebagaimana dikutip dari lama analisa.

Ketua PKPU Cabang Medan Dian Mardiana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan , "Kalau tahun lalu kita memberikan kepada 300 anak yatim piatu pada Ramadan. Kali ini 130 anak ,tapi pada Ramadan juga akan kita selenggarakan untuk kebutuhan lebaran," jelasnya.

Seorang anak, Panji, siswi SD Jalan Gudang merasa senang dan bahagia. "Semoga Ibu Sutias dan yang membantu kami murah rezeki. Saya berjanji akan memanfaatkan pemberi juga belajar sungguh-sungguh," tuturnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho Temani Anak Yatim Piatu Belanja Kebutuhan Sekolah"

Post a Comment