Infrastruktur Masih Banyak yang Rusak, Pemko Medan Dinilai Belum Maksimal Lakukan Perbaikan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Infrastruktur Masih Banyak yang Rusak, Pemko Medan Dinilai Belum Maksimal Lakukan Perbaikan

Infrastruktur Masih Banyak yang Rusak, Pemko Medan Dinilai Belum Maksimal Lakukan Perbaikan

SUARAMEDAN.com - Juru bicara Daerah Pemilihan (Dapil V meliputi Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli dan Kecamatan Medan Marelan, Beston Sinaga SH, MH menilai, perlunya penyegaran perbaikan sarana infrasturktur yang kondisinya sudah sangat memperhatikan.

Hal ini diungkap Beston Sinaga saat membacakan laporan hasil reses I tahun 2015 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan pada sidang paripurna DPRD Medan dipimpin Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung didampingi Wakil Ketua Iswanda Ramli di gedung dewan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan Selasa (26/5).
  
"Perlu adanya penyegaran perbaikan sarana infrasturktur yang kondisinyaa sudah sangat memperhatikan, khususnya pengaspalan jalan, pembangunan jalan setapak dan perbaikan drainase,"ujarnya sebagaimana dimuat pada laman dnaberita.com.
  
Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemko) Medan masih belum maksimal untuk melakukan pembangunan, perbaikan sarana dan prasarana, serta peningkatan taraf hidup masyarakat, yang disebabkan keterbatasan anggaran publik yang ada, serta pelaksanaan pembangunan yang kurang merata.
  
Namun demikian tanggungjawab untuk menjalankan dan membantu, menyediakan dan melakukan pembangunan sarana dan fasilitas publik sangat diharapkan dari Pemko Medan, sebab pembangunan dengan orientasi terhadap peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat perlu menjadi perhatian bersama, tandasnya.
  
Dalam pelaksanaan reses yang dilaksanakan pada bulan April hingga Mei 2015 lalu, tambah Beston, warga Dapil V tetap menyampaikan aspirasinya, meminta perhatian terhadap kondisi infrastruktur yang kian hari semakin memprihatinkan, sehingga memerlukan perhatian dan perbaikan.
 
Dimana lanjut anggota dewan yang berbagung di Fraksi Persatuan Nasional DPRD Medan dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini, dari berbagai aspirasi yang disampaikan sebagian besar warga, lebih banyak terpokus pada permohonan perbaikan dan pengaspalan jalan yang rusak.
  
Sehingga perlunya prioritas proyek perbaikan saluran drainase yang tidak lancar sehingga mengakibatkan genangan air atau banjir. Sebab kondisi parit atau gorong-gorong saat ini banyak yang tumpat karena lebih banyak tanah atau sampah yang mengendap di parit atau gorong-gorong, katanya.
  
Sebut saja pembangunan drainase di Jalan Selebes Belawan sepanjang lebih kurang 900 meter, pembetonan jalan lingkungan di Lingkungan 20 Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang sepanjang lebing kurang 700 meter.
  
Pembuatan paku bumi sebagai penahan badan jalan sepanjang Jalan Sicanang Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan. Pembangunan tanggul penahan air pasang (Rob) di sepanjang pantai Belawan I dan Belawan Bahagian Kecamatan Medan Belawan, tandasnya.
 
Tidak hanya dibidang infrastruktur lanjut Beston, hampir sebagian besar warga Dapil V meminta agar Dinas Pertamanan lebih memperhatikan perbaikan lampu jalan, sebab banyak lampu penerangan jalan umum (LPJU) disana yang tidak berfungsi alias padam.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Infrastruktur Masih Banyak yang Rusak, Pemko Medan Dinilai Belum Maksimal Lakukan Perbaikan"

Post a Comment