Final Piala FA: Arsenal Pertahankan Gelar Juara Dengan Membantai Aston Villa - Suara Medan | Info Medan Terkini

Final Piala FA: Arsenal Pertahankan Gelar Juara Dengan Membantai Aston Villa



SUARAMEDAN.com - Arsenal sukses mempertahankan gelar juara Piala FA. The Gunners meraih kembali trofi turnamen tertua di dunia itu setelah menang telak 4-0 atas Aston Villa.

Di Stadion Wembley, Sabtu (30/5/2015) malam WIB, Arsenal tampil menekan dan dominan sejak awal. Dominasi 'Meriam London' tampak dari statistik keseluruhan, di mana mereka unggul penguasaan bola 58%-42%.

Mereka juga melepaskan jauh lebih banyak ancaman. Total 16 tembakan dilancarkan dengan sembilan mengarah ke gawang. Sementara Villa cuma punya dua percobaan dan tak satupun tepat sasaran.

Meski demikian, Arsenal harus menunggu hingga menit ke-40 untuk membuka skor. Theo Walcott menjadi pemecah kebuntuan lewat tendangan volinya.

Lima menit babak kedua atau pada menit ke-50, Alexis Sanchez mencetak gol spektakuler dari jarak jauh. Sundulan Per Mertesacker di menit ke-62 menegaskan keunggulan mereka jadi 3-0, sebelum kemudian Olivier Giroud menutup pesta dengan gol di menit ke-93.

Dengan demikian, Arsenal mempertahankan gelar Piala FA. Ini jadi trofi Piala FA yang ke 12 sepanjang sejarah mereka.Arsenal langsung tampil menekan sejak awal. Upaya pertama dilakukan melalui sepak pojok Santi Cazorla yang disundul Laurent Koscielny. Bola masih mengarah ke samping kanan gawang.

Koscielny kembali memberikan ancaman lewat sundulan di menit ke-15 menyambut umpan silang Alexis Sanchez. Kali ini dihalau dengan cemerlang oleh kiper Villa, Shay Given.

Dua menit berselang giliran Aaron Ramsey menebar bahaya di kotak penalti Villa. Ramsey mencocor umpan silang mendatar Hector Bellerin, namun hasilnya masih di samping kanan gawang.

Percobaan lain dilakukan Ramsey di menit ke-20. Berawal dari tusukan Alexis di kiri, bola lantas dioper ke Ramsey di tengah. Ramsey sukses mendapatkan bola meski berada di bawah tekanan bek Villa, kemudian melepaskan sepakan. Akan tetapi hanya melambung.

Peluang apik didapatkan Arsenal melalui Theo Walcott di menit ke-24. Umpan silang Mesut Oezil disontek di depan gawang, tapi Kieran Richardson berada di posisi yang tepat untuk memblok bola.

Berjarak empat menit, sepakan Ramsey dari sisi kanan di dalam kotak penalti diamankan Given.

Arsenal pada akhirnya memimpin setelah Theo Walcott mencetak gol di menit ke-40. Bermula dari umpan silang di sisi kiri, Alexis menyundul bola di dekat tiang kanan gawang Villa. Bola mengarah ke Walcott dan disambut sepakan voli kaki kiri dan masuk ke gawang.Dua menit babak kedua berjalan, Arsenal mengancam. Ramsey mengarahkan sepakan kaki kanan ke gawang, tapi bisa diamankan kiper.

Tiga menit berselang, gol kedua Arsenal tercipta. Lewat sebuah serangan balik, Alexis melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi Given.

Berikutnya Santi Cazorla yang mengancam di menit ke-57. Hanya saja upayanya dihentikan oleh Given.

Namun pada akhirnya gawang Given kembali kemasukan. Sundulan Per Mertesacker di menit ke-62 menyambut umpan lambung Cazorla dari sepak pojok berakhir di dalam gawang.

Walcott mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol keduaya di laga ini pada menit ke-76. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Ramsey memberikan umpan terobosan ke Walcott. Usai mengontrol dengan cermat dalam posisi menghadapi kiper langsung, penyerang asal Inggris itu mencari momentum melepaskan tembakan.

Hanya saja dia sedikit terlambat mengarahkan tendangan sehinggga terganggu oleh bek Villa yang datang. Bola sepakannya pun melenceng.

Di menit ke-93, Arsenal menambah gol. Umpan silang mendatar Alex Oxlade-Chamberlain disontek Giroud dengan ringan dan bersarang ke dalam gawang. Laga pun usai dengan kemenangan telak Arsenal 4-0 atas Villa.

Susunan pemain:

Arsenal: Szczesny, Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Coquelin, Cazorla, Ramsey, Ozil (Wilshere 77'), Sanchez (Chamberlain 90'), Walcott (Giroud 77')

Aston Villa: Given, Hutton, Okore, Vlaar, Richardson (Bacuna 68'), Cleverley, Westwood (Sanchez 71'), Delph, N'Zogbia (Agbonlahor 53'), Benteke, Grealish

Sumber: Detik.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Final Piala FA: Arsenal Pertahankan Gelar Juara Dengan Membantai Aston Villa"

Post a Comment