Hadirnya Boyband Masa Kini Tidak Menyurutkan Semangat Band Legenda Boyzone - Suara Medan | Info Medan Terkini

Hadirnya Boyband Masa Kini Tidak Menyurutkan Semangat Band Legenda Boyzone

Hadirnya Boyband Masa Kini Tidak Menyurutkan Semangat Band Legenda Boyzone
SUARAMEDAN.com - Eksis sejak 1993, Boyzone dianggap menjadi band yang melegenda. Band asal Irlandia itu telah melampaui masa demi masa. Boyzone bukan tak menyadari dunia dan musik terus berubah seiring perkembangan zaman.

Ronan Keating, salah satu personel Boyzone sadar betul akan hal itu. "Musik berubah, tren pun berubah," Keating mengatakan dalam jumpa pers konser reuni Boyzone di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (21/5).

Konser Boyzone sendiri akan digelar Jumat (22/5) di Istora Senayan, Jakarta. Boyzone sudah tiba sejak Rabu (20/5) malam.

Salah satu perubahan yang dilihat Keating adalah banyaknya band indie yang bermunculan. Padahal pada masanya dahulu, Boyzone cukup berjaya sebagai band beraliran musik pop.

Era 1990-an, kata Keating, selain Boyzone ada Backstreet Boys dan Spice Girl. "Sekarang sih banyak juga boy band, girl band, boy-girl band," katanya sambil tertawa dan memutar mata.

Ia mengakui boyband pun menjamur, mulai yang berkualitas prima sampai asal jadi, bermodal ketampanan wajah dan kepiawaian menari. Itu tak menyurutkan semangat Boyzone untuk tetap eksis. Keating yakin band-nya tak tergantikan.

Diketahui, Boyzone eksis sejak 1993 dan pertama mengeluarkan album Said and Done pada 1995. Namanya langsung melejit karena musik pop juga tengah naik daun. Boyzone pun rutin menelurkan album baru tahun ke tahun.

Pada 1996, Boyzone punya A Different Beat dan Where We Belong di 1998. Setelah itu, masih ada Brother (2010) dan BZ20 (2013). Kini, Boyzone tinggal berempat: Ronan Keating, Shane Lynch, Keith Duffy, dan Mikey Graham.

Personel lain, Stephen Gately meninggal karena serangan jantung pada 2009.

Meski begitu, Boyzone tetap bertahan. Hit mereka juga masih terngiang, seperti Love Me For a Reason, Key to My Life, Coming Home, Picture of You, I Love the Way You Love Me, dan Everyday I Love You. Mereka diingat bukan hanya oleh zoner, tetapi juga pencinta musik.

Pada November 2014, Boyzone kembali bersama membentuk sebuah album bertajuk From Dublin to Detroit, yang juga menandakan 20 tahun eksistensi mereka di belantika musik dunia.

"Kami kerja keras untuk kembali dengan lagu Boyzone yang baru dengan album baru. Album itu bentuk baru dari Boyzone," kata Keating.

Sumber : CnnIndonesia

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Hadirnya Boyband Masa Kini Tidak Menyurutkan Semangat Band Legenda Boyzone"

Post a Comment