PSSI di Bekukan, Dewan Kehormatan Akan Temui Jokowi - Suara Medan | Info Medan Terkini

PSSI di Bekukan, Dewan Kehormatan Akan Temui Jokowi

PSSI di Bekukan, Dewan Kehormatan Akan Temui Jokowi

SUARAMEDAN.com - Dewan Kehormatan PSSI akan menemui Presiden Joko Widodo untuk menjelaskan hasil kesepakatan Wapres Jusuf Kalla, perwakilan PSSI, Kemenpora dan sejumlah pihak untuk "merevisi" SK Menpora tentang sanksi pembekuan PSSI.

Ketua Dewan Kehormatan PSSI, Agum Gumelar, mengatakan pihaknya akan berusaha bertemu Presiden Jokowi menyusul pernyataan Menteri Pemuda dan Olah raga, Imam Nahrawi, yang mengatakan pencabutan pembekuan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia itu bukan keputusan, melainkan baru sebatas opsi.

"Saya juga heran kok pandangannya (Menpora) seolah-olah belum ada kesepakatan itu. Itu merupakan opsi, katanya. Padahal Pak Wapres, saya sendiri, Pak Hinca Panjaitan (Wakil Ketua Umum PSSI), ibu Rita Subowo (Ketua Komite Olimpiade Indonesia) sudah sepakat mencabut SK pembekuan PSSI," kata Agum Gumelar kepada wartawan BBC Indonesia, Heyder Affan, sebagaimana dimuat pada laman bbc.co.uk, Selasa (26/05) siang.

Menurut Agum, pencabutan pembekuan PSSI untuk menghindari sanksi dari induk sepak bola dunia, FIFA.

"Saya tahu presiden sibuk, tapi urgensi penanganan masalah ini, saya memerlukan untuk menghadap beliau," kata Agum Gumelar.

Sejumlah laporan menyebutkan FIFA telah meminta Indonesia segera menyelesaikan konflik internal ini hingga 29 Mei nanti. Jika konflik ini belum mampu diselesaikan, FIFA akan membekukan sepak bola Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "PSSI di Bekukan, Dewan Kehormatan Akan Temui Jokowi"

Post a Comment