Awas, jangan menyimpan daging ayam di dalam Freezer - Suara Medan | Info Medan Terkini

Awas, jangan menyimpan daging ayam di dalam Freezer

SUARAMEDAN.com -Buat ibu-ibu yang sering menyimpan daging ayam dalam freezer mulai sekarang harus berhati-hati. karena menurut Food Standart Agency (FSA), daging ayam yang disimpan di dalam freezer dapat menyebabkan kita terpapar bakteri.  

Gara-gara bakteri ini, seratus orang di Inggris meninggal dunia setiap tahun. Food Standards Agency (FSA) menyarankan untuk menyimpan daging ayam di lemari es bagian bawah dan diletakkan di wadah yang tertutup rapat. Meski bukan jaminan semua hama bakteri mati, tapi FSA menyarankan tidak menyuci daging ayam yang akan dimasak.

"Meski orang cenderung langsung mempraktikan untuk mencuci tangan setelah mencuci ayam mentah dan memastikan itu dimasak dengan matang, penelitian kami menemukan mencuci ayam mentah juga berakibat fatal," kata Catherine.

Professor of Avian Infection and Imunity di Liverpool University, Paul Wigley mengatakan sulit untuk mengontrol penyebaran bakteri yang terdapat di daging ayam. "Semua jenis ayam, baik yang organik dan tidak, kemungkinan untuk tercemar bakteri ini masih sangat mungkin," kata dia dikutip Daily Mail, Jumat (28/5/2015).

Segala benda yang sudah tersentuh dengan daging ayam mentah harus dicuci menggunakan sabun dan air panas, termasuk tangan dan semua peralatannya.
Bahkan, ketika ingin meracik daging ayam menjadi seporsi sop, pastikan dahulu air panas mendidih sempurna.

Kepala eksekutif FSA Catherine Brown mengatakan, Campylobacter adalah masalah serius. Tidak hanya itu, bakteri ini pun dapat menyebabkan penyakit teramat parah dan kematian.


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Awas, jangan menyimpan daging ayam di dalam Freezer"

Post a Comment