Pemko Medan : "Rusdy Sinuraya Itu Bodoh". - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pemko Medan : "Rusdy Sinuraya Itu Bodoh".


Pemko Medan : "Rusdy Sinuraya Itu Bodoh".SUARAMEDAN.com - Sosok Rusdi Sinuraya mendadak top. Dari sosok tak dikenal, tiba-tiba saja dia menjadi direktur umum (dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan. Begitu menjabat, eh, dia pun langsung membuat kebijakan aneh. Tak pelak, julukan Dirut Bodoh dilekatkan padanya.

Semua ini karena baru beberapa bulan menjabat, Rusdi mengutak-atik kedudukan karyawan. Bukan itu saja, karyawan juga malah diajak begagang setiap malam dan diajak nonton striptis. Akibat sikapnya itu, kekisruhan pun mencuat. Semuanya ini lantaran karyawan tak tahan dengan sikap Rusdi yang menyuruh Bripka Jhon Paul Simanjuntak (JPS).

“Dirut PD Pasar itu bodoh. Kalau dia (Rusdi) selaku dirut yang bagus, dia seharusnya memperkenalkan diri dan bukan mengogap karyawannya. Tak jelas kehidupannya itu. Kalau jelas, ngapain kayak gitu,” kesal seorang pejabat teras di Pemko Medan, Senin (6/3).

Pejabat teras yang kesal ini bukan sembarang orang. Dia bukan orang yang tak bertanggung jawab dan asal cakap. Sang tokoh ini tahu benar seperti apa Rusdi Sinuraya karena kalau dilihat dari garis kepangkatan, bisa dibilang sang tokoh adalah atasan Rusdi.

Begitu disinggung jika Rusdi memasang target bisa mendapat PAD Rp1 miliar, sang tokoh menegaskan, semuanya itu anggan-anggan Rusdi saja. “Nggak ada otaknya itu. Bilang saja sesuka hatinya. Sekarang ini situasi sedang memanas dan stagnan. Karyawan sibuk menurunkan dia dari jabatan Dirut. Jadi, mana mungkin target yang dibilangnya bisa tembus,” celetuknya.

Di sisi lain, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Syaiful Bahri mengatakan guna mengatasi kisruh yang terjadi di internal PD Pasar Kota Medan, Badan Pengawas akan bekerja keras mencari solusi terbaik yang tidak merugikan berbagai pihak.

“Sampai saat ini masih dicari solusi terbaik atau win-win solution demi kebaikan bersama,” ujarnya, kemarin.

Menurut Sekda yang juga berperan sebagai Badan Pengawas, solusi terbaik atau jalan tengah tentu diperlukan untuk menyelesaikan kisruh internal di lingkup PD Pasar‎. Sebab dengan semakin cepat didapat solusi itu, tentu jauh lebih baik demi kebaikan para pegawai dan perusahaan tersebut. “Tentunya juga diharap mampu memberi rasa aman kepada para pegawai,” tegasnya.

Terpisah, Edi Sofyan Kabag Usaha dan Perizinan PD Pasar menegaskan, dirinya tetap ngotot minta Dirut PD pasar dicopot. “Biarlah kebenaran ini terungkap. Kalau dia tak dicopot, saya siap mengundurkan diri. Saya siap meletakkan jabatan yang sekarang ini diamanahkan,” tegasnya singkat.

Kisruh PD Pasar diketahui belum menemui titik terang. Berulangkali pegawai ratusan pegawai melakukan aksi unjuk rasa, mulai dari di lingkup Pasar Petisah, hingga menggelar aksi ke Kantor Walikota Medan.

Para pegawai menuding Rusdi Sinuraya bertindak semena-mena melakukan pemecatan sepihak. Padahal,‎ yang bersangkutan baru beberapa saat menduduki jabatan tersebut. Saat unjuk rasa tersebut, pegawai menuntut Rusdi Sinuraya segera dicopot dari jabatannya. “Copot Rusi Sinuraya sebagai dirut karena sudah mengacak-acak tata kerja di tempat kami, sebab sudah membuat peraturan-peraturan‎ sesuka hati,” sebut pengunjuk rasa.

Selain itu, massa juga mengaku resah sebab tidak ada‎ jaminan keamanan untuk pegawai saat bertugas. “Petugas pengutip tidak dilengkapi atribut lengkap, misalnya seperti tanda pengenal,” tuding mereka.

Meski sempat diajak duduk bersama di ruang rapat oleh Badan Pengawas diwakili Qamarul Fattah, termasuk dihadiri Rusdi Sinuraya, namun tuntutan massa tetap tak berubah. Bahkan situasi pertemuan sempat memanas. “Intinya kami tetap meminta Rusdi dicopot dari jabatannya,” kata mereka.

Saat itu, Qamarul Fattah memastikan tidak akan ada mutasi atau pemberhentian.‎ “Intinya kami berupaya membuat situasi lebih kondusif,” sebutnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pemko Medan : "Rusdy Sinuraya Itu Bodoh"."

Post a Comment