Tak Senang Pejabatnya di Lecehkan, Hacker Asal Turki Serang Belanda - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tak Senang Pejabatnya di Lecehkan, Hacker Asal Turki Serang Belanda

Hasil gambar untuk menlu turki dilarang mendarat di belandaSUARAMEDAN.com - Amsterdam. Ulah Pemerintah Belanda yang menolak Menlu Turki mendarat di Belanda mendapat respon keras dari Hacker asal Turki. Para Hacker melakukan serangan balasan dengan meretas situs resmi milik Bandara Belanda Internasional tersebut.

Sebagaimana yang diberitakan laman egyptwindow.net, Ahad (12/3/2017) kemarin, situs bandara Belanda dilaporkan telah diretas oleh sekelompok hacker yang diketahui berasal dari Turki.

Dari halaman utama situs yang diretas itu muncul tulisan yang artinya, “Kalau ingin melarang menteri kami mendarat di bandara Anda, maka larang pula pesawat lain untuk mendarat.” Itu pesan yang ditulis sekelompok hacker, seperti yang dilansir situs Belanda, WNL


Kabar ini dibenarkan oleh pihak bandara, mereka mengakui situs yang setiap harinya difungsikan untuk memberi informasi tentang jam keberangkatan dan kedatangan pesawat itu kini diretas.
“Situs bandara yang berisi jadwal kedatangan dan keberangkatan dibobol para hacker,” jelas jubir bandara Rotterdam.

Kejadian ini ditenggarai sebagai aksi balas dendam terhadap pemerintah Belanda, mengingat pada hari Sabtu (11/3/2017) kemarin, pemerintah Amsterdam melarang pesawat yang membawa Menlu Turki untuk mendarat di bandara Rotterdam.

Akibat tindakannya ini, pemerintah Belanda mendapatkan kecaman dari berbagai pihak, sedangkan pemerintah Turki mengaku marah akan penolakan tersebut dan berjanji akan melakukan balasan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tak Senang Pejabatnya di Lecehkan, Hacker Asal Turki Serang Belanda"

Post a Comment