Berlibur di Pantai Syariah, Mau ? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Berlibur di Pantai Syariah, Mau ?

Hasil gambar untuk pantai syariah banyuwangiSUARAMEDAN.com - Banyuwangi menjadi Kota pertama di dunia yang "menciptakan" Pantai Syariah. Tempat liburan seperti ini tentunya begitu asing bila di dengar di telinga kita. Karena selama ini stigma yang muncul bila berbicara tentang pantai, maka yang terbayang adalah orang yang berpakaian minim.

Langkah Bupati Banyuwangi, Jawa Timur ini mendapat apresiasi yang tinggi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pantai syariah itu dibangun pemerintah kabupaten setempat di Pulau Santen, Kareng Rejo.

"MUI memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang telah mengembangkan pariwisata syariah dengan meresmikan Pulau Santen menjadi wisata 'syariah beach'," kata Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid Saadi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (8/3).

Zainut berharap wisata pantai syariah Pulau Santen dapat dijadikan panutan untuk dikembangkan di daerah lain. Kebutuhan masyarakat untuk tempat wisata yang memenuhi ketentuan syariah sangat besar.

Pantai syariah dapat menjadi peluang bisnis yang bagus dan bisa menepis pencitraan tempat wisata pantai yang identik dengan tempat maksiat, mesum dan berhura-hura.
Hasil gambar untuk pantai syariah banyuwangi
Zainut menjelaskan bahwa pariwisata syariah adalah bagian dari industri pariwisata yang ditujukan untuk wisatawan muslim. Pelayanan wisatawan dalam pariwisata syariah merujuk pada ajaran agama Islam.

MUI Jawa Timur berharap, pengelola pariwisata baik dari pemerintah maupun swasta bisa mengembangkan objek wisata syariah sehingga menarik wisatawan dari pelbagai pelosok negeri maupun luar negeri.

Sumber: ANTARA

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Berlibur di Pantai Syariah, Mau ?"

  1. semoga bisa di contoh daerah lain si Indonesia

    ReplyDelete