Terlibat e-KTP, Fahri Hamzah Minta Ketua KPK Mengundurkan Diri - Suara Medan | Info Medan Terkini

Terlibat e-KTP, Fahri Hamzah Minta Ketua KPK Mengundurkan Diri


Terlibat e-KTP, Fahri Hamzah Minta Ketua KPK Mengundurkan Diri
SUARAMEDAN.com - Kasus e-KTP benar-benar telah memakan banyak "korban" tidak hanya dari Anggota DPR, Pejabat setingkat Menteri hingga Keyia KPK juga terlibat dalam kasus korupsi yang meghabiskan uang negara sebesar, 2,3 triliun Lebih ini.

Menanggapi keterlibatan ketua KPS, Agus Rahardjo dalam skandal korupsi e-KTP, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta Agus mengundurkan diri dari jabatannya.

"Saya minta Agus Rahardjo mengundurkan diri dari jabatan ketua KPK," ‎kata Fahri di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Fahri beralasan, ‎Agus Rahardjo pernah menjabat sebagai kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) yang diduga terlibat dalam proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

ketua KPK, Agus Rahardjo
Menurut dia, jika Agus dibiarkan menjabat sebagai ketua KPK, maka pengusutan kasus dugaan korupsi proyek senilai Rp 5,9 triliun itu bisa menyimpang.

"Setelah membaca beberapa dokumen‎, termasuk dakwaan KPK, laporan tiga kali dari BPK 2012- 2013 dan Juli 2014 saya baca, kemudian juga membaca keterangan-keterangan dari mereka yang mengerti kasus ini, ada indikasi dalam kasus ini konflik kepentingan antara Agus Rahardjo sebagai mantan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) dengan Kementerian Dalam Negeri," paparnya.

Politikus PKS itu melihat ada kepentingan Agus Rahardjo dalam proyek e-KTP itu.
"Karena, setelah audit BPK menyatakan kasus ini bersih, tetapi begitu Agus Rahardjo menjadi ketua KPK, lalu kasus ini dijadikan kasus korupsi," ungkapnya.

Selain itu, keterangan dari sejumlah pihak yang dia dengar, Agus memiliki kepentingan terhadap pengusaha.

"Dan Agus Rahardjo termasuk membawa pengusaha ketemu ‎mantan Mendagri Gamawan Fauzi," tandasnya.



Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Terlibat e-KTP, Fahri Hamzah Minta Ketua KPK Mengundurkan Diri"

Post a Comment