PKS Fokus Terhadap Masalah Buruh - Suara Medan | Info Medan Terkini

PKS Fokus Terhadap Masalah Buruh

PKS Fokus Terhadap Masalah Buruh
SUARAMEDAN.com - Medan (28/2). Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap fokus menindaklanjuti permasalahan buruh di Kota Medan diusianya yang ke 19 tahun. Penegasan ini disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Medan, Irwansyah S.Ag, SH dalam sambutannya saat membuka  seminar "Dilema Buruh dan Pekerja di Kota Medan" yang dilaksanakan dalam rangkaian Milad PKS ke-19.

"PKS fokus terdahap masalah perburuhan, karena banyak diantaranya Kader PKS yang juga menjadi buruh," jelas Irwansyah dalam seminar yang dihadiri sejumlah pimpinan serikat buruh dan praktisi hukum perburuhan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, Hannalore Simanjuntak.

Irwansyah juga mengatakan, PKS di Kota Medan khususnya sangat terbuka untuk membicarakan persoalan-persoalan buruh di Kota Medan. " Kita Welcome, dan kita terbuka untuk membicaraken soal perburuhan," perburuhan.

Dikatakannya, dalam rangka Milad ke 19 ini PKS mengangkat isu perburuhan di Kota Medan dikarenakan buruh sangat rentan dengan diskriminasi.

"Tema kita adalam permasalahan diskriminasi buruh, karena selama ini buruh masih jauh dari nila-nilai idealisme buruh," jelasnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Milad PKS ke-19, Rudiyanto Simangunsong S.Pd dalam sambutannya mengatakan, di usainya ke 19 tahun yang merupakan usia muda, PKS PKS mengharapkan masukan dari buruh yang merupakan bagian dari umat yang perlu diperhatikan kesejahteraannya.

"Apa  yang kita lakukan dalam rangka mendapatkan masukan dari buruh yang merupakan bagian dari umat," jelasnya.

Dalam pemaparannya, Anggota DPRD Medan, Muhammad Nasir mengaku prihatin dimana banyak perusahaan di Medan tidak memberikan hak-hak normatif.

"Terus terang kita sangat prihatin di Kota Medan banyak perusahaan tidak memberikan hak-hak normatif kepada para pekerjanya. Seperti yang masih kami tangani di PT Union Tali," jelasnya.

Muhammad Nsir juga mengatakan, PKS tidak hanya berkecimpung dalam politik praktis melainkan juga ikut memperjuangkan hak-hak buruh.

"PKS tidak hanya berkecimpung di politik praktis tetapi juga ikut memperjuangkan  hak-hak buruh," jelas Politisi Dapil V Kota Medan ini.

Sepeti diketahui, dalam rangkaian milad ke 19 ini, PKS menggelar diskusi persoalan buruh yang menghadirkan sejumlah pembicara diantaranya, Kepala Dinas  Dra. Hannalore Simanjuntak, M.IP,  Pakar Hukum Perburuhan Prabu Alam S.Msi, Anggota DPRD Medan Komisi B Muhammad Nasir dan praktisi hukum Sumatera Utara Dodi Chandra, SH,MH.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "PKS Fokus Terhadap Masalah Buruh"

Post a Comment