Bangkitkan Semangat Anak Medan, IMMI Gelar Pengajian Akbar - Suara Medan | Info Medan Terkini

Bangkitkan Semangat Anak Medan, IMMI Gelar Pengajian Akbar

SUARAMEDAN.com - Medan, (19/3) Ikatan Masyarakat Muslim Indonesia (IMMI) Medan Mengadakan pengajian akbar di Mesjid Al Hikmah Jl. Ismailiyah No. 84 dengan tema Pemuda Berprestasi dunia dan akhirat yang disampaikan oleh ustadz Muhammad Abduh Putra Panjaitan, S.Pd yang juga berprofesi sebagai Guru SMKN 3 Medan .

Kegiatan ini juga menjadi semangat para kader IMMI dalam memajukan dakwah islamiyah kedepannya. Pemuda berprestasi adalah pemuda yang selalu berkarya setiap hari nya mengisi langkah langkah hidup nya kepada kebaikan, perlunya kebersamaan dan persatuan didalam membangun kekuatan yang akan membawa islam kepada kejayaan, ujar Ustadz Abduh.

Pemuda sebagai Agent of Change, Pemuda harus mengambil peran nya masing masing untuk turut serta dalam menyampaikan dakwah ini kepada siapa saja agar pemuda menjadi pembawa perubahan menuju yang lebih baik lagi, pemuda muslim saat ini harus mampu menemukan jati dirinya sebagai pemuda yang mampu membawa dunia islam menuju kejayaan.

Pendiri sekaligus Ketua IMMI Sumut Sunarji Harahap, MM menyampaikan acara pengajian akbar ini menjadi momentum kebersamaan kita untuk memiliki dan komitmen keistiqomahan kita agar lebih mampu berperan peduli terhadap dunia islam saat ini, kita sudah selayaknya memiliki tanggung jawab untuk menjadi pribadi pribadi yang baik dan mampu memberikan warisan warisan terbaik kita untuk generasi kita kedepannya.

"Peran Pemuda saat ini sangat dibutuhkan agar menjadi barometer kemajuan suatu bangsa" ujar Sunarji Harahap.

Ketua IMMI Medan Saidinal Akbar Saragih, S.Kom menyampaikan menyampaikan bahwa pengajian Akbar ini merupakan salah satu wujud perhatian kita kondisi ummat islam saat ini untuk bangkit melawan kekufuran. Hanif Fathur Rosyad, SE selaku Ketua Panitia yang juga Sekjend IMMI Sumut menyampaikan kegiatan ini juga merupakan ajang silaturrahim sekaligus konsolidasi pengurus IMMI se Sumut.

Hadir pada saat acara Ketua IMMI Medan Area Budi Chaniago yang didampingi Sekjed Budi Yuwono, Ketua IMMI UIN SU sdr Winanda , Ketua IMMI STIE IBMI sdr Ibnu Abdillah. Kegiatan pengajian Akbar ini sangat berguna menambah ilmu dan keimanan kita dan akan berlanjut dengan follow up program program selanjutnya.

Eksistensi IMMI yang merupakan salah satu organisasi yang masih muda tapi mampu melesat dengan memberikan siraman dakwah nya melalui Buletin Jum'at UKHUWAH. Pemimpin Redaksi mengucapkan kepada para sponsor Buletin diantaranya Kedai Moeslim, Balqis Travel, Ayam Penyet Bg Fa, dan Al kafani telah mempercayakan usahanya ke buletin Ukhuwah.  Buletin ini disebar di mesjid mesjid yang ada di kota Medan, yang akan memberikan pemahaman dan inspirasi dalam kajian keislaman.

Dengan motto buletin UKHUWAH ini 'Mewujudkan Persatuan Umat' akan menjadi salah salah tujuan dan dambaan kita semua agar terus menjaga persatuan umat muslim, kita kuat karena bersatu. Diakhir acara penutup adanya tanya jawab, dan pemberian cinderamata kepada narasumber serta pembagian doorprize buku buku menarik, dan minyak wangi dengan berbagai keharumannya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Bangkitkan Semangat Anak Medan, IMMI Gelar Pengajian Akbar"

Post a Comment