Gubsu Tawarkan Pembangunan Tol Medan-Berastagi ke Investor Malaysia - Suara Medan | Info Medan Terkini

Gubsu Tawarkan Pembangunan Tol Medan-Berastagi ke Investor Malaysia

SUARAMEDAN.com -Medan,-Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi, MSi menawarkan investasi pembangunan jalan tol Medan-Berastagi kepada perusahaan konstruksi terkemuka asal Malaysia IJM Corporation Berhard.
Hal itu disampaikan saat menerima audiensi asal Malaysia IJM Corporation Berhad , Kamis (30/3) di ruang kerjanya Lt 10 Kantor Gubsu Jalan Dipenegoro Medan.

enyatakan bersyukur bahwa Sumut diminati investor hal ini menunjukan bahwa kondisi Sumut aman untuk berinvestasi. Hal itu disampaikan saat menerima audiensi asal Malaysia IJM Corporation Berhad , Kamis (30/3) di ruang kerjanya Lt 10 Kantor Gubsu Jalan Dipenegoro Medan.

Hadir pada acara tersebut mewakili IJM Tan Boon Leng, Tan Yang Chang, Dato’Ton Chin Leong, Ab Halim Hussein dan  Direktur KPPN, Dr Mutiara Murni Teguh dan Mina Penerjemah. Sementara Gubsu didampingi Assisten Ekbang Ibnu S Hutomo, Kepala Badan Pelayanan  Perijinan Terpadu Satu Pintu Bendaharo Siregar, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumut Paul Ames H.

Kepada IJM yang bergerak dalam kontruksi pembangunan jalan tol dari Malaysia, Gubsu menawarkan untuk menjadi investor pembangunan jalan tol Medan ke Berastagi (Tanah Karo).  Karena selain investasinya menjanjikan sebab menjadi salah satu objek wisata, juga akan menjadi potensi jalan alternatif ke Kutacane, Aceh.

“Untuk investasi pembuatan jalan tol Medan – Berastagi belum ada dan ini menjadi peluang besar selain sebagai  tempat objek wisata juga akan berpeluang sampai Aceh sampai Kotacane,”paparnya.

Menurut Gubsu saat ini pembangunan jalan tol Kuala Tanjung, Tebing Tinggi dan Parapat sudah dikerjakan oleh oleh HK, Jasamarga dan Waskita dan sudah mulai selesai dalam waktu dekat.

Selain itu Gubsu mengatakan tidak hanya investasi pembangunan jalan  tol yang dilirik oleh investor asing. Tetapi investasi pembangkit listrik tenaga air yang saat ini dilirik oleh investor asal Korea.

Pada kesempatan itu pihak IJM mengaku tertarik untuk berinvestasi di Sumut, Hal itu dikatakan Ab Halim Hussein, karena IJM sudah pernah berinvestasi di Sumut yakni pembangunan Rumah Sakit Murni Teguh.

Untuk itu pihaknya meminta petunjuk agar bias berinvestasi dalam bidang inprastruktur yakni pembangunan jalan tol di Sumut.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Gubsu Tawarkan Pembangunan Tol Medan-Berastagi ke Investor Malaysia"

Post a Comment