Pererat Silaturahmi, Ikatan Mahasiswa Imam Bonjol USU Gelar Pagelaran Budaya Minangkabau - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pererat Silaturahmi, Ikatan Mahasiswa Imam Bonjol USU Gelar Pagelaran Budaya Minangkabau



SUARAMEDAN.com -Bagi mahasiswa ataupun pekerja yang berada di perantauan tentunya ingin rasanya kembali ke kampung halaman mereka dan berkumpul bersama sanak saudara. Namun, hal itu sering dilakukan dalam setahun sekali. Bahkan tidak tentu. Namun begitu, sama halnya yang dilakukan Organisasi Ikatan Mahasiswa Imam Bonjol Universitas Sumatera Utara (IMIB-USU) menggelar Pagelaran Budaya Minangkabau (PBM) di Medan.

Rencananya akan digelar, Sabtu, (1/4/2017) di gedung gelanggang mahasiswa (Gema) kampus USU Jalan Dr. Mansyur dengan tema "Nagari Mangasan, Rantau Mahoyak". Digelarnya acara tersebut untuk menampilkan berbagai macam tradisi khas Minangkabau, seperti Tari Indang, Tari Pasambahan, Tari Piring, Tari Payung, Tari Bagurau, Tari Rantak, Randai dan Music Performance.
Hal tersebut dilakukan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat Sumatera Utara.

"Dengan adanya acara ini, masyarakat Sumatera Barat yang lama di perantauan dapat melepaskan rindu. Kami ingin menampilkan sebuah kesenian khas Sumatera Barat di kampus USU serta  mempererat silaturahmi dengan masyarakat Kota Medan," kata Hazel selaku Ketua Panitia.

Foto: Hazel  (Ketua Panitia)


Dalam kesempatan tersebut, Hazel yang dikenal konsisten dalam organisasi itu mengajak kepada masyarakat di Kota Medan untuk hadir ke acara tersebut.

“Disini kami akan menampilkan kebudayaan minangkabau. Semoga acara ini dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Kota Medan. Terutama masyarakat Minang yang berada di Sumatera Utara,” imbaunya sembari memperlihatkan tiket Pagelaran Budaya Minangkabau di Auditorium USU, Minggu, (26/3/2017).

Selain itu, ia berharap, acara Pagelaran Budaya Minangkabau ini dapat memberikan nilai yang positif dan terhibur.

“Semoga acara pagelaran kali ini lancar dan sukses. Selain itu, dapat memberikan kesan yang baik untuk tamu undangan dan juga terhibur di acara ini,” harap mahasiswa jurusan Teknologi Informasi USU ini.

Terakhir, ia menambahkan, Dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 18.00 Wib tersebut bagi masyarakat yang belum mempunyai tiket segera konfirmasi ke nomor telepon 082366660294/081277769226  di dalam brosur.

“Tiket mulai dari harga 20 Ribu dan 30 Ribu untuk On The Spot. Sebab, kami menyediakan tiket sangat terbatas dengan kuota 350 kursi,” tambahnya.(nnd/SM)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pererat Silaturahmi, Ikatan Mahasiswa Imam Bonjol USU Gelar Pagelaran Budaya Minangkabau"

Post a Comment