SPBU Tolak Dinas Pertamanan dan Kebersihan, Sampah Menumpuk di Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

SPBU Tolak Dinas Pertamanan dan Kebersihan, Sampah Menumpuk di Medan

SUARAMEDAN.com -Medan,-Sudah sepakan ini, warga Kota Medan mengeluhkan berserakannya sampah di beberapa ruas kota Medan dan tidak diangkut Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan.

Hal itu mereka sampaikan saat mengikuti reses pertama sejumlah anggota DPRD Medan tahun anggaran 2017.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Medan, Hendra DS mengakui keluhan warga tersebut. Hendra kemudian menghubungi Kadis Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan, Husni dan mempertanyakan kendala tidak diangkutnya sampah dari rumah-rumah warga.

"Dari keterangan Pak Kadis, kendalanya karena tidak ada SPBU yang mau kontrak dengan Pemko Medan. Mereka khawatir Pemko Medan lama membayar tagihan minyak tersebut," terang Hendra.

Hendra berharap, PT Pertamina melalui pengelola SPBU dapat berkerja sama dengan Pemko Medan dengan memberikan kesempatan Pemko Medan kontrak dengan SPBU.

"Harusnya mereka (pengelola SPBU, red) paham kondisi di Pemko Medan. Tagihannya kan paling lama dibayar 1 bulan, kasih dong kompensasi. Jangan mereka hanya mau mengambil keuntungan dari masyarakat Kota Medan. Ini keluhan masyarakat kota Medan loh, tolong diperhatikan," imbuhnya.

Disisi lain, Hendra DS mengapresiasi sikap Kadis Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan yang berani mengambil resiko meminjam uang dari pihak-pihak lain agar kendaraan Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan beroperasi dan mengambil sampah masyarakat.

"Tidak ada kendala dengan kendaraan, tapi biaya operasional tidak bisa dihutangkan dengan pengelola SPBU. Hari ini berjalan karena kebijakan Kadis yang berani memakai uang pihak lain dan menutupinya," tandas Hendra.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "SPBU Tolak Dinas Pertamanan dan Kebersihan, Sampah Menumpuk di Medan"

Post a Comment