Siapa yang Mencoret Ranperda Larangan Minol dari Propemperda ? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Siapa yang Mencoret Ranperda Larangan Minol dari Propemperda ?

SUARAMEDAN.com - Medan,-Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melakukan aksi Walk Out (WO) dalam rapat paripurna dengan agenda penetapan program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) tahun anggaran (TA) 2017.
   
Pasalnya dalam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang larangan mimuman beralkohol tidak masuk dalam Propemperda, sehingga Fraksi PKS DPRD Medan memilih WO dari paripurna.
   
Ketua Fraksi Partai Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Muhammad Nasir mengaku kecewa atas tidak masuknya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) larangan mimuman beralkohol dalam program pembentukan peraturan daerah (Propemrda)  Kota Medan tahun 2017, padahal initial​ sudah dibahas.
  
"Kita sangat kecewa atas tidak masuknya Ranperda tentang larangan mimuman beralkohol kedalam propemda), sehingga tidak dimasukkan dalam sidang paripurna dewan ini, karenanya kita pilih WO dari paripurna ini," ujar Nasir.
   
Dikatakan Nasir, kenapa terjadi pencoretan padahal sebelumnya sudah dibahas di Bapperda, indikator apa yang terjadi tandas Sekretaris Komisi B DPRD Medan asal Daerah Pemilihan (Dapil) V yang satu ini.
   
Sementara itu salahsatu anggota Bapperda DPRD Kota Medan Rajudin Sagala mengatakan, pihaknya telah. melihat Ranperda larangan minuman beralkohol, namun ketika di paripurna, ranperda ini justeru tidak masuk.
   
"Tapi pagi saya sengaja datang cepat untuk memastikan apakah Ranperda tentang Rancangan minuman beralkohol ini masuk ke dalam Propemda, tahun 2017, dan ternyata masuk, namun ternyata dalam paripurna tidak dimasukkankan," tandas Rajudin.
    
Padahal semua kelengkapan administrasi sudah selesai seperti delapan anggota dewan dari berbagai fraksi  juga sudah menandatangani, bahkan naskah akademiknya juga sudah didisiapkan, sehingga indikatornya ada pihak pihak yang sengaja menghanggi agar Ranperda ini tidak dimasukkan, tandas Rajudin.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Siapa yang Mencoret Ranperda Larangan Minol dari Propemperda ?"

Post a Comment