5 Musisi Yang "Menguncang" Dunia - Suara Medan | Info Medan Terkini

5 Musisi Yang "Menguncang" Dunia

Hasil gambar untuk Bob Marley
SUARAMEDAN.com - Musik merupakan suara yang disusun sedemikian rupa sehingga mengandung irama, lagu dan keharmonisan. Musik juga menjadi sebuah bahasa universal yang dapat dipahami oleh semua orang. Lewat musik, ungkapan rasa senang, gembira, sedih, marah, galau dan juga lainnya dapat tergambarkan dengan jelas.

Begitu banyak musik yang tercipta di dunia ini, namun tahukah kamu jika ada beberapa musik yang telah berhasil mengubah dunia. Lewat lirik-liriknya yang tercipta, terdapat sebuah pesan yang sangat tersirat dan bahkan mempunyai makna begitu dalam.

Tidak hanya musiknya, tetapi sang musisi pun juga menjadi peran terpenting yang menginspirasi banyak orang lewat musik yang dibawakannya. Ingin tahu siapa saja mereka? Berikut 5 daftar musisi yang telah berhasil membawa dampak perubahan pada dunia.

1. Bob Marley
Bob Marley merupakan musisi asal Jamaica yang membawakan aliran musik reggae. Lewat lagunya yang berjudul 'Redemption Song' Bob Marley berhasil membawa suatu perubahan besar pada dunia, yaitu membawa sebuah pesan semangat tentang kebebasan.

Redemption Song ditulisnya ketika sedang menderita kanker kulit stadium akhir, menggunakan materi yang diambil dari pidato seorang orator kulit hitam bernama Marcus Garvey, yaitu salah satu tokoh pejuang pembebasan Afrika yang menyerukan bangsa Afrika untuk melakukan “emansipasi dari mental budak”. Lagu ini berisi seruan bagi bangsa Afrika, yang baru saja lepas dari perbudakan untuk melepas mental budak dengan membebaskan pikiran mereka dari rasa rendah diri dan terperintah.

2. John Lennon
Hasil gambar untuk john lennonJohn Lennon pria bernama lengkap John Winston Lennon adalah seorang musisi besar asal Inggris.

Salah satu lagunya yang berjudul 'Imagine' telah memberi dampak yang luas ke seluruh dunia, karena lagu ini membawa sebuah misi untuk menciptakan kehidupan dunia yang aman dan tentram.

Lewat lagunya ini, John Lennon secara lantang menyuarakan pada warga dunia untuk hidup dalam kedamaian tanpa perang, tidak saling membunuh dan juga tidak ada kemiskinan.

3. Bono
Gambar terkaitBono atau bernama lengkap Paul David Hewson adalah vokalis utama dari band yang beraliran rock asal Irlandia yaitu U2. Selama bertahun-tahun Bono menjadi suara yang mewakili generasi yang resah atas ketidakadilan dan kesewenang-wenangan yang dilakukan oleh para pemimpin dunia. Ini tercermin dari beberapa lirik-lirik lagu U2 yang penuh dengan sarat muatan politik dan sosial.

Bono menjadi salah satu musisi yang membawa perubahan pada dunia karena ia telah mendirikan sebuah organisasi bernama DATA (Debt, AIDS, Trade, Africa). Organisasi yang bertujuan untuk menghapus kemiskinan dan HIV/AIDS yang ada di Afrika.

4. Michael Jackson
Hasil gambar untuk michael jackson
Michael Jackson bernama lengkap Michael Joseph Jackson adalah musisi yang dijuluki dengan sebutan “King of Pop”. Michael Jackson membuat suatu perubahan pada dunia melalui lagunya yang berjudul “Heal the World” dan juga “Earth Song”.

Micheal Jackson dikenal memiliki hati yang dermawan dan penyayang pada anak-anak, bahkan Micheal Jackson sering menyumbang dananya ke panti asuhan. Memiliki kepopuleran yang mendunia serta memiliki sejuta fans yang sangat banyak tidak membuatnya menjadi musisi yang sombong malah menjadikannya lebih ramah lagi pada fansnya.

5. Nirvana

Nirvana yang pada saat itu memengaruhi dan mengubah industri musik, membawa sebuah perubahan lain yang dibawanya lewat album Nevermind, yaitu sudut pandang dan juga pola pikir untuk generasi muda. Para generasi disaat itu banyak sekali yang terpengaruh oleh lirik Nirvana, juga band-band lainnya.

Mereka adalah para Seattle Grunge Gentlemen, yang menyebarkan kemarahan, kegundahan dan juga sikap melawan dunia. Slogan “Me and You versus The World” yang tersohor itu lahir di era 90-an. Tak hanya itu, Nirvana juga memberikan montivasi kepada anak-anak yang memiliki keluarga yang broken home dengan lagu yang berjudul “Smells Like Teen Spirit”.

Itulah 5 daftar musisi yang lagunya memberikan dampak perubahan pada dunia. Jika menurut kamu masih ada lagi musisi lain yang memiliki peran penting lainnya, yuk langsung saja share di kolom komentar di bawah.






sumber : Famous

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "5 Musisi Yang "Menguncang" Dunia"

Post a Comment