Innalillahi wa Innailaihi Rojiun, Selamat Jalan Kiai... - Suara Medan | Info Medan Terkini

Innalillahi wa Innailaihi Rojiun, Selamat Jalan Kiai...


Innalillahi wa Innailaihi Rojiun, Selamat Jalan Kiai...SUARAMEDAN.com -  JAKARTA -- Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Indonesia telah di tinggal seorang ulama kharismatik yang pernah memimpin sebuah organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdatul Ulama, Yakni KH. Hasyim Muzadi. 


Almarhum meninggal pada Kamis, 16 Maret 2017 pukul 06.15 pagi ini dan rencananya almarhum akan di kebumikan ba'da dzuhur di pesantren Al-Hikam, Depok, Jawa Barat.

Menurut kabar dari putra Hasyim, Yusron Shidqi, jenazah anggota Dewan pertimbangan Presiden ini akan diberangkatkan ke pesantren AlHikam Depok Jawa Barat, dari Malang Jawa Timur bakda dzuhur dan akan dishalatkan di pesantren tersebut.

KH Hasyim Muzadi lahir di Tuban 8 Agustus 1944, dan menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 19 Januari 2015

Kiai Hasyim sempat dirawat di rumah sakit Lavalette beberapa kali. Pada Senin (13/3) lalu, pendiri Pondok Pesantren Al-Hikam tersebut sudah keluar dari Rumah Sakit Lavalette Malang dan kembali ke kediamannya. Kiai Hasyim juga sempat dijenguk oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (15/3) kemarin.

Ketua Tim Dokter yang menangani Kiai Hasyim, dr Hariadi Moeljosoedirjo, usai mendampingi Presiden Jokowi yang membesuk Kiai Hasyim memaparkan jika Kiai Hasyim menderita berbagai komplikias penyakit. "Belliau sakit kuning, kencing manis, dan batuk-batuk. Namun tidak kuat mengeluarkan dahak sehingga mengakibatkan sesak napas," jelas Hariadi.

Menurutnya, untuk mengatasi sesak napas tim dokter telah menyedot dahak yang menyumbat tenggorokan. "Tadinya tidak kersa dhahar (tidak mau makan) jadi daya tahan tubuh menurun lalu kena infeksi, tiduran terus lalu batuk," imbuhnya.

Namun ternyata, takdir berkata lain. Hanya tiga hari setelah kembali berada di rumahnya, Kiai Hasyim kini kembali untuk selamanya menghadap Sang Khalik. Selamat jalan Pak Kiai....


sumber : antara/republika

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Innalillahi wa Innailaihi Rojiun, Selamat Jalan Kiai..."

Post a Comment