Kepling dan Lurah Tak Laku, Savana Cemara Regency Nekat Bangun Perumahan Tanpa IMB - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kepling dan Lurah Tak Laku, Savana Cemara Regency Nekat Bangun Perumahan Tanpa IMB

SUARAMEDAN.com - Medan-Masih ada saja pengembang yang tidak mengindahkan peraturan daerah (Perda) nmr 5 tahun 2012 tentang ijin mendirikan bangunan (IMB).  Hal itu diduga dilakukan demi meraup untung yang sebesar-besar nya dan kemungkinan karena di-back up oleh aparat pemerintah kota Medan.  Pendirian bangunan tanpa IMB terlihat di Jalan Cemara Lingkungan iv Pulo Brayan Bengkel Baru.  Parah nya lagi bangunan 3 pintu yang dibangun pengembang Savana Cemara Regency itu berdiri persis di depan rumah Kepling IV Suwito.

Lurah Pulo Brayan Bengkel Baru Khairul Bakti ketika dikonfirmasi masalah tersebut mengatakan sudah pernah mengirim surat peringatan tetapi tidak diindahkan.  Bangunan tetap didirikan tanpa ada plank IMB.  Warga menduga sudah ada kesepakatan antara Kepling dan Lurah untuk mengamankan bangunan tersebut karena hingga kini SIMB nya tidak ada dan tidak juga ada tindakan dari aparat kelurahan maupun kecamatan Medan Timur.

Menanggapi hal itu,  anggota Komisi D DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak, menyatakan keheranannya karena ada bangunan berdiri tanpa IMB di depan persis rumah Kepling.

"Seharusnya Kepling mengamankan Perda bukan malah membiarkan orang melanggar Perda. Kita minta kinerja Kepling IV tersebut dievaluasi oleh atasan nya," ujar Paul.

Selain itu Paul juga meminta Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang Kota Medan segera menertibkan pendirian bangunan tersebut.

"Kita minta Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang segera menertibkan bangunan tersebut.  Jika belum ada ijin nya dihentikan dulu pembangunannya sampai ada ijin.  Bagaimana dinas itu bisa meraih target pad jika masih ada bangunan yang berdiri tanpa ijin, " ketus nya.

Ke depan Paul meminta dinas terkait untuk lebih giat lagi melakukan monitor di lapangan dan aparat terkait seperti Kepling,  Lurah fan Camat juga pro aktif memperhatikan lingkungan kerja nya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kepling dan Lurah Tak Laku, Savana Cemara Regency Nekat Bangun Perumahan Tanpa IMB"

Post a Comment