Rancakbana....Walikota Padang ini Tak Ingin Generasi Muda Tak Tahu Masak Rendang - Suara Medan | Info Medan Terkini

Rancakbana....Walikota Padang ini Tak Ingin Generasi Muda Tak Tahu Masak Rendang

SUARAMEDAN.com - Padang, Langkah jitu dilakukan Pemerintah Kota Padang dalam mengenalkan kembali budaya di Minangkabau. Salah satunya dengan menggelar Festival Kuliner Nusantara Soto, Sate dan Rendang, di Pantai Padang, Rabu (3/8).

Digelarnya iven ini untuk mengingatkan kembali generasi muda bahwa Minangkabau memiliki kuliner yang tersohor dan turun temurun. “Ada pewarisan nilai dalam membuat rendang. Kini banyak generasi muda yang tidak tahu lagi cara memasak rendang,” ujar Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo saat membuka iven tersebut.

Walikota menekankan, Pemerintah Kota Padang tergerak hati untuk perlu mewariskan nilai budaya tersebut kepada generasi muda agar terjadi pewarisan nilai budaya yang ada. “Kita tentunya tak mau generasi muda Minang lupa dengan budayanya sendiri,” terangnya.

Sementara, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata, Raseno Arya menyebut bahwa rendang merupakan masakan terlezat di dunia. Rendang merupakan kuliner yang berasal dari Sumatera Barat. Bahkan Raseno mengaku setiap ke luar negeri terus membawa rendang dan membagikannya kepada turis.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi menyebut, kegiatan ini diikuti 104 peserta dari kelurahan yang ada di Kota Padang. Selain itu, untuk kuliner lainnya diikuti oleh sejumlah UMKM yang ada di Padang. “Antusiasme peserta pada tahun ini lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya,” ujarnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Rancakbana....Walikota Padang ini Tak Ingin Generasi Muda Tak Tahu Masak Rendang"

Post a Comment