LPM Unimed Dampingi Guru Penjas SD Buat Alat Belajar dari Barang Bekas - Suara Medan | Info Medan Terkini

LPM Unimed Dampingi Guru Penjas SD Buat Alat Belajar dari Barang Bekas

LPM Unimed Dampingi Guru Penjas SD Serdang Bedagai
SUARAMEDAN.com - Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Negeri  Medan, kembali melakukan kegiatan sekolah binaan dalam bentuk pendampingan bagi guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar bagi KKG Guru Penjas SD kecamatan Serba Jadi dan KKG guru penjas  Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (12/08).

Kegiatan ini terfokus pada kegiatan pendampingan modifikasi peralatan Penjas Sekolah Dasar  dengan menggunakan bahan-bahan bekas. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu guru Penjas SD untuk membuat sendiri peralatan pembelajaran penjas yang dapat digunakan sebagai alat bantu dalam proses pembelajaran penjas di Sekolahnya. Serta melatih guru membuat rencana pembelajaran yang menggunakan peralatan pembelajaran penjas hasil modifikasi tersebut.

Tim kegiatan ini melibatkan dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Unimed dan Fakultas Ilmu Pendidikan yang terdiri dari, Drs. Suryadi Damanik, M.Kes, sebagai ketua tim, Drs. Zulfan Heri, M.Pd, dan Drs. Wesley Silalahi, M.Pd sebagai anggota. Serta melibatkan dua orang mahasiswa program studi Pendidikan Jasmani dan Rekreasi.

Dalam sambutannya bapak Drs. Suryadi Damanik, M.Kes, menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap antusiasme guru yang telah hadir dalam kegiatan ini, beliau berharap para guru dapat menyerap semua ilmu yang diberikan oleh narasumber.

"Kegiatan ini terdiri dari kegiatan workshop modifikasi  alat bantu pembelajaran penjas dari bahan bekas, sekaligus perancangan rencana pembelajaran penjas (RPP) dengan menggunakan peralatan hasil modifikasi yang telah dibuat oleh para guru. Dan diakhiri dengan kegiatan peer teaching langsung disekolah," ujar Suryadi.

Bapak Husairi, S.Pd, mewakili bapak Kepala cabang dinas Kecamatan Dolok Masihul, bersyukur kegiatan ini dilaksanakan di Aula kantor Cabang dinas Pendidikan Kecamatan Dolok Masihul dengan melibatkan 2 kelompok kerja guru penjas SD.

"Kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh guru penjas Sekolah dasar, yang secara peralatan pembelajaran di sekolah dasar banyak yang belum memadai. Dengan diadakannya kegiatan workshop dan pendampingan pada saat pelaksanaannya di lapangan maka diharapkan para guru tidak terkendala lagi dengan media pembelajaran penjas pada saat melakukan pembelajaran," pesan Husairi.

Kegiatan ini diakhiri dengan praktek mengajar langsung yang melibatkan siswa sekolah dasar, dimana guru yang dilatih melakukan praktek langsung serta penyerahan peralatan penjas kepada ketua KKG bapak Ali Usman S.Pd. [SM]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "LPM Unimed Dampingi Guru Penjas SD Buat Alat Belajar dari Barang Bekas"

  1. segera bergabung dengan kami di u+p+d+a+t+e+b+e+t+t+i+n+g
    dan menangkan hadiah menariknya

    ReplyDelete