71Tahun Indonesia Merdeka, Anak Di Sergei Bertarung Nyawa - Suara Medan | Info Medan Terkini

71Tahun Indonesia Merdeka, Anak Di Sergei Bertarung Nyawa

71Tahun Indonesia Merdeka, Anak Di Segei Bertarung Nyawa
SUARAMEDAN.com. Sergei. - Sudah 71 tahun indonesia merdeka, dan sudah ratusan tahun kota sergei berdiri. Namun siapa sangka, ternyata di balik megahnya kantor Walikota dan mewahnya mobil dinas masih banyak anak sekolah yang harus bertarung nyawa demi untuk bisa bersekolah.

Demi untuk meraih cita-cita, puluhan anak harus menempuh halangan dan rintangan. Inilah yang dialami pelajar Sekolah Dasar (SD) asal Dusun Buntu Bulat, Desa Manggis, Kecamatan Serbajadi, Sergai.


Mereka setiap hari harus bertarung dengan maut menyeberangi sungai Buaya dengan menggunakan rakit terbuat dari bambu untuk tiba disekolah mereka di Desa Bandar Kuala, Deli Serdang.
Setiap pagi pelajar SD ini harus berangkat pagi-pagi dengan menyeberangi rakit tiba di Desa Bandar Kuala. Kemudian mereka harus berjalan kaki menuju sekolah.
Usai pulang sekolah mereka kembali menempuh berjalan kaki kemudian mereka bersamaan naik rakit terbuat dari bambu menyeberangi sungai Buaya dengan menggunakan sebilah bambu sebagai pendayung untuk tiba dirumah masing-masing.
Lebarnya sungai Buaya mencapai 100 meter, para pelajar sekolah dasar ini harus bergantian mendayuh rakit agar sampai ketujuan.

Sampai dengan hari ini belum ada perhatian dari Pemerintah kabupaten Sergei yang di tampuk oleh soekirman.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "71Tahun Indonesia Merdeka, Anak Di Sergei Bertarung Nyawa"

Post a Comment