Menteri Yudi Perbolehkan PNS terima Parsel dna Pakai Mobil Dinas - Suara Medan | Info Medan Terkini

Menteri Yudi Perbolehkan PNS terima Parsel dna Pakai Mobil Dinas

SUARAMEDAN.comJAKARTA -- Pernyataan mengejutkan dikeluarkan Menteri Pendayagunaan dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi. Politisi dari Partai Nasdem tersebut memperbolehkan pegawai negeri sipil (PNS) di daerah menerima bingkisan terkait Hari Raya Lebaran. 

Sikap ini tentu bertolak belakang dengan kebijakan Menteri di era SBY. diama PNS tidak boleh menerima parsel dalam bentuk apapun.

"Saya tidak bisa melarang jika orang dapat rezeki, selama itu halal, bukan hasil korupsi, serta tidak berpotensi mengganggu independensi dan profesionalitas PNS," ujar Yuddy kepada wartawan di Gedung Kemenpan-RB, Jakarta, Kamis (9/7) malam.

Menurut Yuddy, penerimaan bingkisan itu bergantung kepada hati nurani masing-masing pejabat pemerintah. "Yang penting hadiah itu tidak mengganggu kinerjanya sebagai pejabat pemerintah," katanya.

Guru besar dari Universitas Nasional Jakarta ini juga mengingatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mengingatkan pejabat hanya bisa menerima bingkisan dengan nilai tidak lebih dari Rp 1 juta. "KPK kan sudah beri arahan," ujarnya.

Sebelumnnya Menteri Yudi juga memperbolehkan PNS menggunakan mobil Dinas untuk di pakai saat mudik lebaran.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Menteri Yudi Perbolehkan PNS terima Parsel dna Pakai Mobil Dinas"

Post a Comment