Menarik...Ini Tips Agar Pakaian Tak Perlu Disetrika - Suara Medan | Info Medan Terkini

Menarik...Ini Tips Agar Pakaian Tak Perlu Disetrika



SUARAMEDAN.com -Salah satu hal yang paling dikeluhkan oleh ibu rumah tangga usai libur panjang Hari Raya adalah tumpukan cucian. Terlebih saat asisten rumah tangga (ART) tak kunjung kembali atau memutuskan untuk berhenti.

Mau tak mau, Anda harus memutar otak agar seluruh pekerjaan rumah tangga bisa selesai tepat waktu. Soal cucian yang menumpuk, sebetulnya Anda bisa meringkas pekerjaan dengan tidak perlu menyetrika pakaian.

Dilansir dari viva.co.id, pakaian yang kusut usai dicuci ternyata bisa disiasati dengan melakukan hal berikut ini:

Pertama, jangan menaruh terlalu banyak cucian dalam waktu yang bersamaan ke dalam mesin cuci. Begitu pula saat melakukan pengeringan. Sisakan sedikit ruang agar pakaian benar-benar tercuci dan tidak berkerut.

Kedua, sebaiknya pisahkan antara pakaian dengan bahan tebal dan tipis. Sebagai contoh, jangan cuci denim atau celana jeans bersamaan dengan blus Anda.

Ketiga, saat melakukan pengeringan pastikan pakaian Anda tidak benar-benar kering. Biarkan pakaian sedikit basah. Tujuannya, agar pakaian tidak langsung kusut.

Setelah itu gantung pakaian menggunakan gantungan plastik atau hanger. Namun, sebelumnya kebas pakaian untuk menghilangkan air yang masih tersisa dan kerut.

Dengan cara ini, pakaian Anda tidak akan terlalu kusut saat sudah kering. Anda bisa melipatnya langsung dan menaruhnya di lemari pakaian.

Namun, jika Anda tak bisa lepas dari setrika maka ada baiknya memilah jenis pakaian. Ada beberapa hal yang sebetulnya tidak perlu disetrika, seperti kaus kaki, pakaian dalam, dan seprai.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Menarik...Ini Tips Agar Pakaian Tak Perlu Disetrika"

Post a Comment