Polda Sumut Ringkus Sindikat Penipuan WNA Taiwan dan China - Suara Medan | Info Medan Terkini

Polda Sumut Ringkus Sindikat Penipuan WNA Taiwan dan China

Polda Sumut Ringkus Sindikat Penipuan WNA Taiwan dan China
SUARAMEDAN.com - Petugas Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sumut yang dipimpin langsung Direktur Krimsus, Kombes Pol Ahmad Haydar mengaku, pihaknya menghadirkan penerjemah dalam penggerebekan satu rumah yang dihuni sedikitnya 31 warga negara Taiwan dan China di perumah Taman Setia Budi Indah, Blok E 81.

"Penerjemah lagi kita hadirkan ini. Kita kan enggak bisa kasih keterangan dulu. Karena kita enggak ngerti bahasanya," ungkap Haydar, Senin (27/7/2015) siang.

Menurut Haydar, sampai saat ini, polisi belum bisa memberikan keterangan secara rinci. Sebab, pihaknya masih mendata identitas para warga negara asing tersebut.

"Kita identifikasi dulu lah. Berapa jumlah barang buktinya. Kita dudukkan dulu persoalannya ini seperti apa," kata Haydar.

Dalam kasus ini, sambung Haydar, diduga para pelaku ini melakukan penipuan. "Apakah penipuannya di China atau di Taiwan, kita belum tahu. Makanya kita periksa dulu lah," ungkap Haydar.

Berdasarkan pantauan Tribun, hingga saat ini polisi masih mengacak-acak rumah besar yang berada di depan lapangan golf komplek Tasbih tersebut. Beberapa petugas berjaga di depan pagar besar rumah yang belum diketahui siapa penyewanya. [tribunmedan]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Polda Sumut Ringkus Sindikat Penipuan WNA Taiwan dan China"

Post a Comment