Pelatih Meksiko Dipecat Akibat Pukul Jurnalis - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pelatih Meksiko Dipecat Akibat Pukul Jurnalis



SUARAMEDAN.com -Pelatih timnas sepakbola Meksiko, Miguel Herrera akhirnya dipecat menyusul peristiwa pemukulan yang dilakukan terhadap seorang jurnalis televisi negara tersebut.

Peristiwa pemukulan Herrera terhadap  Christian Martinoli ini trejadi hanya sehari setelah Meksiko menjuarai Piala Emas yang merupakan supremasi negara-negara di belahan Amerika Utara.

Seperti dikutip dari kompas.com, pemukulan terjadi saat keduanya bertemu di bandara Philadelphia. Saat itu Herrera membantah dirinya melakukan pemukulan dan mengaku hanya mendorong tubuh Martinoli.

Namun beberapa saksi mata ternyata memberatkan pelatih berusia 47 tahun tersebut.  Kesaksian ini menjadi dasar federasi sepakbola Meksiko memecat pelatih yang juga membawa Meksiko ke 16 besar Piala DUnia 2014.

"Kami terpaksa mengambil keputusan membebas tugaskan pelatih Herrera," kata  presiden federasi sepakbola Meksiko, Decio de Maria. "Tindakannya bertentangan dengan nilai-nilai dan prinsip kami."

Namun De Maria menolak menyebut nama pengganti Herrera. "Memecat Herrera merupakan keputusan yang berat," kata De Maria. "Namun tak ada tempat buat kekerasan di masyarakat, keluarga dan tentu saja di olahraga."

"Saya kira Miguel (Herrera) menyadari penuh alasan pengambilan keputusan ini," lanjutnya.

Herrera telah memegang timnas Meksiko sejak Oktober 2013.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pelatih Meksiko Dipecat Akibat Pukul Jurnalis"

Post a Comment