Kerusuhan Tolikara, Menteri Tedjo: Masa Orang Tidak Boleh Shalat Ied - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kerusuhan Tolikara, Menteri Tedjo: Masa Orang Tidak Boleh Shalat Ied



SUARAMEDAN.com -Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan Presiden Gereja Injili di Indonesia (GIdI) membantah menerbitkan surat edaran terkait pelarangan penyelenggaraan ibadah umat Islam di Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua.

Seperti dikutip dari waspada.co.id, Tedjo mengaku sudah membaca surat edaran tersebut yang ditandatangani oleh ketua dan sekretaris gereja setempat.

Terkait akan SE tersebut, Tedjo menegaskan bahwa tidak ada hal yang dapat melarang warga negara Indonesia melakukan ibadah.

“Tidak ada hal yang bisa melarang orang melakukan ibadah, masa orang tidak boleh Shalat Ied,” tambah mantan Kepala Staf Angkatan Laut itu.

Terkait peristiwa perkelahian antarkelompok di Karubaga, Kabupaten Tolikara, beredar surat edaran yang berisi pelarangan ibadah Shalat Idul Fitri bagi umat Islam di sana karena berbarengan dengan acara seminar dan KKR pemuda GIdI wilayah Tolikara.

Dalam SE yang beredar di media sosial tersebut tertera tiga poin yang melarang ada penyelenggaraan kegiatan Shalat Ied di Karubaga.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kerusuhan Tolikara, Menteri Tedjo: Masa Orang Tidak Boleh Shalat Ied"

Post a Comment